Kontribusi Kepemimpinan, Motivasi, Kompetensi, Dan Pendidikan Terhadap Kinerja Sekolah (Studi Kasus SMP Se Kab. Sragen)

Suwandi., Suwandi and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd and , Dr. Suyatmini, M.Si (2013) Kontribusi Kepemimpinan, Motivasi, Kompetensi, Dan Pendidikan Terhadap Kinerja Sekolah (Studi Kasus SMP Se Kab. Sragen). Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Artikel_Publikasi_Karya_Ilmiah.pdf

Download (272kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (522kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (85kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Publikasi)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (102kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (893kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: 1) Kontribusi kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kepala sekolah, kompetensi guru dan pendidikan kepala sekolah terhadap kinerja sekolah; 2) Kontribusi kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja sekolah; 3) Kontribusi motivasi terhadap kinerja sekolah; 4) Kontribusi kompetensi guru terhadap kinerja sekolah; 5) Kontribusi pendidikan kepala sekolah terhadap kinerja sekolah. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kepala sekolah SMP di Kabupaten Sragen sebanyak 85 orang dengan jumlah sampel penelitian adalah 46 kepala sekolah SMP Kabupaten Sragen. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa: 1) Terdapat kontribusi kepemimpinan, motivasi, kompetensi, dan pendidikan secara simultan terhadap kinerja sekolah; 2) Terdapat kontribusi positif signifikan kepemimpinan terhadap kinerja sekolah; 3) Terdapat kontribusi positif signifikan motivasi terhadap kinerja sekolah; 4) Terdapat kontribusi positif signifikan kompetensi terhadap kinerja sekolah; 5) Terdapat kontribusi positif signifikan pendidikan terhadap kinerja sekolah. Nilai R2 sebesar 0,708 artinya 70,8% variabel independen dapat menjelaskan kinerja sekolah, sisanya sebesar 29,2% dijelaskan variabel lain di luar model.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan, motivasi, kompetensi, pendidikan, kinerja sekolah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 15 Jan 2014 12:15
Last Modified: 26 Oct 2021 05:02
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27396

Actions (login required)

View Item View Item