Suwandi., Suwandi and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd and , Dr. Suyatmini, M.Si (2013) Kontribusi Kepemimpinan, Motivasi, Kompetensi, Dan Pendidikan Terhadap Kinerja Sekolah (Studi Kasus SMP Se Kab. Sragen). Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._Artikel_Publikasi_Karya_Ilmiah.pdf Download (272kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf Download (522kB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (85kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (265kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
||
|
PDF (Daftar Publikasi)
09._Daftar_Pustaka.pdf Download (102kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (893kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: 1) Kontribusi kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kepala sekolah, kompetensi guru dan pendidikan kepala sekolah terhadap kinerja sekolah; 2) Kontribusi kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja sekolah; 3) Kontribusi motivasi terhadap kinerja sekolah; 4) Kontribusi kompetensi guru terhadap kinerja sekolah; 5) Kontribusi pendidikan kepala sekolah terhadap kinerja sekolah. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kepala sekolah SMP di Kabupaten Sragen sebanyak 85 orang dengan jumlah sampel penelitian adalah 46 kepala sekolah SMP Kabupaten Sragen. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa: 1) Terdapat kontribusi kepemimpinan, motivasi, kompetensi, dan pendidikan secara simultan terhadap kinerja sekolah; 2) Terdapat kontribusi positif signifikan kepemimpinan terhadap kinerja sekolah; 3) Terdapat kontribusi positif signifikan motivasi terhadap kinerja sekolah; 4) Terdapat kontribusi positif signifikan kompetensi terhadap kinerja sekolah; 5) Terdapat kontribusi positif signifikan pendidikan terhadap kinerja sekolah. Nilai R2 sebesar 0,708 artinya 70,8% variabel independen dapat menjelaskan kinerja sekolah, sisanya sebesar 29,2% dijelaskan variabel lain di luar model.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepemimpinan, motivasi, kompetensi, pendidikan, kinerja sekolah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 15 Jan 2014 12:15 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 05:02 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27396 |
Actions (login required)
View Item |