Analisis Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Di Politeknik Madiun Dengan Komitmen Organisasi Dan Komunikasi Sebagai Variabel Mediasi

Prihatinta, Triana (2013) Analisis Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Di Politeknik Madiun Dengan Komitmen Organisasi Dan Komunikasi Sebagai Variabel Mediasi. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (312kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Cover.pdf

Download (34kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (53kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (54kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui hubungan peran kepemimpinan terhadap komitmen organisasi di Politeknik Madiun. 2) Untuk mengetahui hubungan komitmen organisasi terhadap kepuasan kerja pegawai di Politeknik Madiun. 3) Untuk mengetahui hubungan peran kepemimpinan terhadap komunikasi di Politeknik Madiun. 4) Untuk mengetahui hubungan komunikasi terhadap kepuasan kerja pegawai di Politeknik Madiun. 5) Untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasi dan komunikasi pada hubungan peran kepemimpinan terhadap kepuasan kerja pegawai di Politeknik Madiun. Sesuai tujuan yang ingin dicapai, yaitu menjelaskan hubungan dan pengaruh beberapa variabel yang sudah ditetapkan, maka penelitian yang digunakan adalah Penelitian Penjelasan (Explanatory Research ), yaitu menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel penelitian melalui pengujian hipotesa. Populasi penelitian ini adalah dosen dan karyawan Politeknik Madiun. Sampel yang diambil 83 orang dengan menggunakan teknik random sampling. Alat pengumpul data utama menggunakan kuesioner yang dikembangkan sendiri oleh peneliti dan diuji validitas dan reliabilitas guna memenuhi syarat alat ukur yang baik. Alat analisis yang digunakan untuk pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Path Regresion Analysis dengan menggunakan bantuan program SPSS 21.0 for Windows. Hasil penelitian ini menyimpulkan : 1) Terdapat hubungan positif peran kepemimpinan terhadap komitmen organisasi di Politeknik Madiun. 2) Terdapat hubungan positif komitmen organisasi terhadap kepuasan kerja pegawai di Politeknik Madiun. 3) Terdapa t hubungan positif peran kepemimpinan terhadap komunikasi di Politeknik Madiun. 4) Terdapat hubungan positif komunikasi terhadap kepuasan kerja pegawai di Politeknik Madiun. 5) Terdapat pengaruh komitmen organisasi dan komunikasi pada hubungan peran kepemimpinan terhadap kepuasan kerja pegawai di Politeknik Madiun.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan, komitmen organisasi, komunikasi, kepuasan kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 15 Jan 2014 06:51
Last Modified: 26 Oct 2021 04:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27379

Actions (login required)

View Item View Item