Wijanarko, Bagus and , Dian Purworini, S. Sos. MM and , Agus Triyono, S.Sos, M.Si (2013) Strategi Komunikasi Humas PMI Kabupaten Blora (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Persuasi Humas PMI Kabupaten Blora Untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Melakukan Donor Darah). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf Download (571kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (606kB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (194kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (22kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
Abstract
PMI merupakan organisasi kemanusiaan satu-satunya di Indonesia sebagai penyedia darah tranfusi. PMI Kabupaten Blora melalui humas melakukan strategi komunikasi terhadap masyarakat agar meningkatkan kesadaran dalam menjadi donor darah sukarela. Agar persediaan darah pada Unit Donor Darah tetap stabil dan aman. Maka dari itu, humas dan UDD memberikan informasi kepada publik melalui metode penyuluhan, metode publikasi dan promosi, serta peran petugas P2D2S. Untuk menganalisisnya digunakan metode deskriptif kualitatif, dengan mengunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Setelah itu, hasil dari wawancara, observasi, dan studi dokumentasi tersebut diolah menjadi hasil penelitian untuk dijadikan pembahasan. Kesimpulan mengenai strategi komunikasi humas PMI Kabupaten Blora untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan donor darah, bahwa humas bekerjasama dengan UDD untuk mengkomunikasikan informasi mengenai donor darah yang diselenggarakan PMI Kabupaten Blora melalui metode penyuluhan, publikasi dan promosi, serta peran P2D2S. Dari kegiatan tersebut, PMI mendapat perhatian dan respon positif dari masyarakat yang mulai memahami dan berpartisipasi dalam donor darah. Dibuktikan dari stok darah yang meningkat tiap tahunnya pada UDD.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Humas, Komunikasi Persuasi. |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 10 Jan 2014 08:06 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 03:13 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27351 |
Actions (login required)
View Item |