Strategi Komunikasi Pemasaran Rosalia Indah Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Po. Rosalia Indah

Wiyati, Irna and , M. Toharuddin, MA. and , Agus Triyono, S.Sos, M.Si (2013) Strategi Komunikasi Pemasaran Rosalia Indah Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Po. Rosalia Indah. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naska Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (319kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (633kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (238kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (97kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Strategi komunikasi pemasaran sebagai salah satu upaya dalam kesuksesan suatu bisnis. Apalagi bisnis dalam bidang jasa transportasi, strategi komunikasi pemasaran memiliki peran yang penting. Transportasi darat adalah salah satu alat transpotasi yang banyak diminati oleh masyarakat, karena dianggap lebih murah dan efisien. Perusahaan Rosalia Indah merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan jasa transportasi. Jasa yang ditawarkan tersebut adalah jasa transpotasi darat dengan menggunakan bus atau sering disebut PO. Rosalia Indah. Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasarannya digunakan metode penelitian kualitatif. Dimana untuk mengumpulkan datanya dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Rosalia Indah yaitu menggunakan periklanan, penjualan personal, dan promosi penjualan. Selain itu dalam mempromosikan jasanya, perusahaan Rosalia Indah juga membentuk sebuah komunitas yang diberina Rosalia Indah Mania (RIM). RIM ini juga sangat membantu dalam mempromosikan PO. Rosalia Indah. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan Perusahaan Rosalia Indah sudah berjalan dengan lancar. Pelayanan yang terbaik telah diberikan Rosalia Indah kepada pelanggan, mampu meningkatkan jumlah Pelanggan dan kepuasan kepada pelanggan PO. Rosalia Indah hal ini terlihat melalui program-program dan kegiatan event-event Rosalia Indah yang mendapat respon positif dari pelanggan dan beberapa media.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi pemasaran, transportasi, jasa
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 10 Jan 2014 07:38
Last Modified: 26 Oct 2021 03:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27345

Actions (login required)

View Item View Item