Ristianti, Dwi and , Drs Rubino Rubiyanto, M.Pd., (2013) Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Numbered Heads Together Pada Siswa Kelas IV SDN Sambirejo 02 Tahun 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
1._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (310kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (244kB) |
|
|
PDF (Bab I)
4._BAB_I.pdf Download (76kB) |
|
PDF (Bab II)
5._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
||
PDF (Bab III)
6._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
||
PDF (Bab IV)
7._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) |
||
PDF (Bab V)
8._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
9._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (8kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Matematika melalui model pembelajaran Numbered Heads Together. Subyek penelitian adalah guru dan siswa kelas IV SD Negeri Sambirejo 02 yang berjumlah 20 siswa. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa dan guru. Bentuk penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Prosedur penelitian meliputi empat tahap, yaitu: perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui obeservasi, tes, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi analisis interaktif dan analisis diskriptif komparatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa. Dilihat dari pra siklus siswa yang tuntas ada 8 anak atau 40 %, siswa yang belum tuntas ada 12 anak atau 60 %, pada siklus I siswa yang tuntas ada 10 anak atau 50 %, siswa yang belum tuntas ada 10 anak atau 50 %, dan pada siklus II siswa yang tuntas ada 20 anak atau 100%, siswa yang belum tuntas tidak ada atau 0 %. Hal ini membuktikan bahwa dengan penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together mampu meningkatkan hasil belajar Matematika pada siswa kelas IV SD Negeri Sambirejo 02.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar, model pembelajaran Numbered Heads Together |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 05 Dec 2013 08:15 |
Last Modified: | 31 Oct 2021 07:47 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26996 |
Actions (login required)
View Item |