Dwianto, Slamet Nanang and , Dr. Sumardi, M.Si (2013) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Group Resume Dan Team Assisted Individualization Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Pada Siswa Kelas XI IPA Semester II SMA Negeri 2 Boyolali. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
01._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (361kB) |
|
|
PDF (Bab I)
02._BAB_I.pdf Download (99kB) |
|
PDF (Bab II)
03._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) |
||
PDF (Bab III)
04._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (479kB) |
||
PDF (Bab IV)
05._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
||
PDF (Bab V)
06._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (76kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
07._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (6kB) |
|
PDF (Lampiran)
08._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (80kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe GR dan TAI tehadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh kemandirian belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) interaksi antara model pembelajaran dan kemandirian belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian adalah semua siswa kelas XI IPA semester II SMA Negeri 2 Boyolali tahun ajaran 20012/2013 sebanyak empat kelas. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 3 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan metode angket sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode bantu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas .Dari hasil penelitian, diperoleh : (1) ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran kooperatif tipe GR dan TAI tehadap prestasi belajar matematika, dengan Fa = 10,333, (2) ada pengaruh kemandirian belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fb = 10,371, (3) ada interaksi antara model pembelajaran dan kemandirian belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fab = 5,480.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemandirian belajar, group resume, team assisted individualization. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 26 Nov 2013 10:57 |
Last Modified: | 02 Nov 2021 23:43 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26880 |
Actions (login required)
View Item |