Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Obat Herbal Habbatussauda Di Surakarta

Utomo, Rahmat Soleh Dwi and , Jati Waskito S.E., M.Si (2013) Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Obat Herbal Habbatussauda Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (396kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (420kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh variabel ekuitas merek (brand loyalty, perceived quality, brand awareness, dan brand association terhadap keputusan pembelian Obat Herbal Habbatussauda dan mengidentifikasi variabel ekuitas merek (brand loyalty, perceived quality , brand awareness, dan brand association) yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Obat Herbal Habbatussauda. Dalam penelitian ini populasi yang dimaksud adalah seluruh konsumen yang mengkonsumsi obat herbal Habbatussauda, sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non random sampling dengan metode purposive sampling. Dalam purposive sampling populasi memiliki kesempatan yang tidak sama untuk menjadi anggota sampel. Pengambilan sampel distratifikasikan secara proposional, namun tidak dipilih secara acak melainkan secara kebetulan saja . Kriteria yang diambil orang yang datang atau membeli minimal 2 kali dan kriteria umur responden minimal 20 tahun. Berdasarkan hasil analisis uji t diperoleh Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (2,154 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa Brand Loyalty mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian obat herbal Habbtassauda, Variabel perceived quality diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel (2,199 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa perceived quality mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian obat herbal Habbtassauda, variabel brand awareness diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel (2,514 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa Brand Awareness mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian obat herbal Habbtassauda dan variabel brand association diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel (2,578 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa brand association mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian obat herbal Habbtassauda. Hasil analisis uji Fhitung > Ftabel (28,420 > 2,76), maka Ho ditolak, Berarti secara bersama-sama variabel brand loyalty, perceived quality, brand awareness dan brand association berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian obat herbal Habbatussauda. Hasil analisis data diperoleh Adjusted R square (R2) sebesar 0,526, berarti variasi perubahan variabel Keputusan Pembelian dapat dijelskan oleh variabel Brand Loyalty (X1), Perceived Quality (X2), Brand Awareness (X3) dan Brand Association (X4) sebesar 52,6%. Sedangkan sisanya sebesar 47,4% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Loyalty, Perceived Quality, Brand Awareness, Brand Association dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 21 Nov 2013 10:57
Last Modified: 23 Oct 2021 04:15
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26842

Actions (login required)

View Item View Item