Astuti, Puji and , Dra. Chuzaimah, M.M. (2013) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Jasa Dan Jenis Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama Cabang Manahan Solo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
9._naskah_publikasi.pdf Download (2MB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
1._Halaman_depan.pdf Download (3MB) |
|
|
PDF (Bab I)
2._bab_I.pdf Download (115kB) |
|
PDF (Bab II)
3._bab_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
||
PDF (Bab III)
4._bab_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
||
PDF (Bab IV)
5._bab_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) |
||
PDF (Bab V)
6._bab_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (61kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
7._daftar_pustaka.pdf Download (10kB) |
|
PDF (Lampiran)
8._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh jenis produk ,kualitas pelayanan dan jasa terhadap kepuasan konsumen dan menganalisis variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen produk pinjaman komersil Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama cabang Manahan Solo. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah produk pinjaman komersil Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama cabang Manahan Solo. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 nasabah produk pinjaman komersil Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama cabang Manahan Solo dengan metode purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas, jenis produk dan jasa secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen produk pinjaman komersil Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama cabang Manahan Solo. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan diperoleh nilai Fhitung sebesar 165,849 > 2,68 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05, sehingga hipotesis pertama yang menyatakan bahwa diduga jasa, jenis produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen terbukti kebenarannya. Perhitungan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mempunyai nilai koefieisen beta sebesar 0,425 yang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel yang lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen produk pinjaman komersil Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama cabang Manahan Solo, sehingga hipotesis kedua yang menyatakan bahwa diduga variable yang paling dominan berpengaruh teradap kepuasan konsumen adalah variable jenis produk tidak terbukti kebenarannya.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | jasa, jenis produk kualitas pelayanan, kepuasan konsumen. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 21 Nov 2013 07:27 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 04:11 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26835 |
Actions (login required)
View Item |