Budiyati, Sri and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd and , Dr. Sabar Narimo, M.M., M.Pd (2013) Pengelolaan Pembelajaran Matematika Berbasis Kontekstual Di Sekolah Menengah Kejuruan. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (80kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
1._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (265kB) |
|
|
PDF (Bab I)
2._BAB_I.pdf Download (18kB) |
|
PDF (Bab II)
3._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
||
PDF (Bab III)
4._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (24kB) |
||
PDF (Bab IV)
5._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (65kB) |
||
PDF (Bab V)
6._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (18kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
7._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (12kB) |
|
PDF (Lampiran)
8._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (517kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) mendeskripsikan engelolaan pembelajaran matematika berbasis kontekstual di SMK Negeri 3 Klaten yang meliputi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi (2) mendeskripsikan kendala pelaksanaan pembelajaran matematika berbasis kontekstual di SMK Negeri 3 Klaten. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, data penelitian tentang pengelolaan pembelajaran matematika kontekstual dan kendala pelaksanaannya dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara, pengamatan dan studi dokumentasi. Kesimpulan penelitian : (1) Perencanaan pembelajaran matematika dilaksanakan diawal tahun pembelajaran dengan menyiapkan silabus dan RPP, (2) Pelaksanaan pembelajaran matematika kontekstual di SMK Negeri 3 Klaten belum optimal, (3) Penilaian tidak hanya menilai hasil akhir tetapi juga menilai prosesnya. Pelaksanaan pembelajaran matematika belum optimal terkendala dengan : (1) Guru belum sepenuhnya memahami dan menguasai pembelajaran yang kontekstual, (2) Guru kesulitan pada saat mengaitkan materi pembelajaran dengan situasi kehidupan yang sudah dikenal oleh siswa, (3) Guru masih cenderung menggunakan metode ceramah, meskipun guru telah mengetahui berbagai macam metode pembelajaran.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan, pembelajaran matematika, kontekstua |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Munawar Munawar |
Date Deposited: | 26 Sep 2013 12:58 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 05:03 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26352 |
Actions (login required)
View Item |