Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Motivasi Kerja Karyawan (Studi Kasus di Pondok Pesantren Moderen Islam Assalam Kota Surakarta)

Tania, Nila and , Lukman Hakim, S.E., M.Si. (2013) Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Motivasi Kerja Karyawan (Studi Kasus di Pondok Pesantren Moderen Islam Assalam Kota Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Artikel_Publikasi_Ilmiah.pdf

Download (351kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (385kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (102kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (218kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (659kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mangetahui variabel yang mempengaruhi motivasi kerja karyawan di pondok pesantren Assalam yang terdiri inovasi dan pengambilan resiko( innovation dan risk taking), perhatian terhadap detail organisasi (attention to detail), hasil orientasi (out come orientation), orientasi manusia (people orientation), tim orientasi (Team orientation), sifat agresifitas (aggressiveness), stabilitas (stability). Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan sebagai masukan yang di hadapi pondok pesantren dalam hal mengidentifikasi budaya organisasi dalam memotivasi karyawan pondok pesantren Assalam. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah sebagian karyawan Pondok Pesantren Assalam, yang berjumlah 70. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan metode sensus, sehingga sampel penelitian adalah 70 karyawan Pondok Pesantren Assalam. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa budaya organisasi yang terdiri inovasi dan pengambilan resiko (innovation dan risk taking), perhatian terhadap detail organisasi (attention to detail), hasil orientasi (out come orientation), orientasi manusia (people orientation), tim orientasi (Team orientation), sifat agresif (aggressiveness), stabilitas (stability) secara bersama-sama berpengaruh terhadap motivasi kerja karyawan di pondok pesantren Assalam, hal ini terbukti dari hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 35,108 > 2,17 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa perhatian terhadap detail organisasi (attention to detail)mempunyai nilai koefieisen beta sebesar 0,858 yang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel yang lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa perhatian terhadap detail organisasi (attention to detail) merupakan faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap motivasi kerja karyawan di Pondok Pesantren Assalam.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: budaya organisasi, motivasi kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 10 Sep 2013 06:19
Last Modified: 21 Oct 2021 00:02
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25648

Actions (login required)

View Item View Item