Analisis Pengaruh Kebutuhan Aktualisasi Diri, Penghargaan Dan Kebutuhan Sosial Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pt. Kondang Motor Yamaha Surakarta

Sulaiman , Umar Ash-Shiddiq (2013) Analisis Pengaruh Kebutuhan Aktualisasi Diri, Penghargaan Dan Kebutuhan Sosial Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pt. Kondang Motor Yamaha Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
halaman_depan.pdf

Download (825kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (153kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (48kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
naskah_publikasi.pdf

Download (450kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)

Abstract

Kinerja merupakan perilaku nyata yang di tampilkan setiap orang sebagai prestasi kerja yang di hasilkan oleh karyawan sesuai dengan perananannya dalam perusahaan. Dalam hal ini kinerja karyawan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam upaya perusahaan untuk mencapai tujuannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh aktualisasi diri, penghargaan dan kebutuhan sosial terhadap prestasi kerja PT. Kondang Motor Yamaha Surakarta dan menentukan variabel yang paling berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan PT. Kondang Motor Yamaha Surakarta. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner, observasi dan interview. Sampel menggunakan simple random sampling sebanyak 53 orang. Dari hasil penelitian diketahui bahwa Fhitung = 124,149 > Ftabel = 2,79, maka ada pengaruh yang signifikan antara ketiga variabel. Dari hasil uji t diperoleh thitung untuk variabel aktualisasi diri sebesar 3,085, penghargaan sebesar 3,857 dan variabel kebutuhan sosial sebesar 2,866 sedangkan ttabel sebesar 2,01, maka ada pengaruh yang signifikan antara aktualisasi diri, penghargaan dan kebutuhan sosial terhadap prestasi kerja karyawan secara individu. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh koefisien aktualisasi diri sebesar 0,307, penghargaan sebesar 0,348 dan kebutuhan sosial sebesar 0,240, ini membuktikan bahwa variabel penghargaan mempunyai pengaruh yang dominan terhadap prestasi kerja karyawan dibandingkan variabel aktualisasi diri dan kebutuhan sosial, ini membuktikan bahwa hipotesis kedua yang menyatakan “Diduga variabel penghargaan merupakan variabel yang dominan yang mampengaruhi prestasi kerja karyawan PT. Kondang Motor Yamaha Surakarta” terbukti kebenarannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: aktualisasi diri, pengharaan, kebutuhan sosial, prestasi kerja karyawan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 04 Sep 2013 11:28
Last Modified: 04 Sep 2013 14:16
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25543

Actions (login required)

View Item View Item