Purwanti, Dinny and , Drs. Sutan Syahrir Zabda, SH,MH., (2013) Upaya Meningkatkan Minat Belajar Matematika Melalui Permainan Point Card Pada Siswa Kelas VI SdD Negeri 2 Kacangan Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali Tahun Pelajaran 2012 / 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
02_NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (212kB) |
|
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
03_HALAMAN_DEPAN.pdf Download (376kB) |
|
|
PDF (BAB I)
04_BAB_I.pdf Download (18kB) |
|
PDF (BAB II)
05_BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (53kB) |
||
PDF (BAB III)
06_BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (45kB) |
||
PDF (BAB IV)
07_BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
PDF (BAB V)
08_BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
09_DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (9kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
10_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar matematika melalui permainan Point Card pada siswa kelas VI SD Negeri 2 Kacangan Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali Tahun Pelajaran 2012/2013. Tehnik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tehnik observasi, wawancara,dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan melalui dua siklus. Prosedur penelitian ini terdapat empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Indikator kinerja dalam penelitian tindakan kelas ini adalah diharapkan melalui permainan point card minat belajar matematika pada siswa kelas VI SD Negeri 2 Kacangan Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali Tahun Pelajaran 2012/2013 dapat meningkat minimal 80 % dari 15 siswa. Dari hasil Penelitian tindakan kelas ini menunjukkan bahwa melalui permainan Point Card dapat meningkatkan minat belajar matematika pada siswa. Peningkatan minat belajar tersebut terlihat pada siklus I terjadi peningkatan minat belajar siswa dari kondisi awal terdapat 2 siswa ( 13,3%) yang mempunyai minat belajar tinggi, kemudian pada siklus I siswa yang mempunyai minat belajar tinggi meningkat menjadi 7 siswa (46,7%). Selanjutnya pada siklus II siswa yang mempunyai minat belajar tinggi meningkat lagi menjadi 13 siswa (86,7%) dari 15 siswa yang ada. Hasil ini telah melampaui indikator kinerja sehingga penelitian tindakan kelas ini dapat mencapai indikator kinerja yang ditetapkan
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Belajar Matematika, Permainan Point Card |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 1514 not found. |
Date Deposited: | 03 Sep 2013 06:03 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 06:21 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25467 |
Actions (login required)
View Item |