Muktiati, Indah and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2013) Pengaruh Kerja Keras dan Kemandirian Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA N I Jatinom Klaten. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf Download (358kB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (110kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (325kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (58kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (86kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf Download (284kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui pengaruh kerja keras terhadap hasil belajar matematika; 2) Mengetahui pengaruh kemandirian siswa terhadap hasil belajar matematika; 3) Mengetahui pengaruh kerja keras dan kemandirian siswa terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasinya adalah 214 siswa kelas X SMA Negeri 1 Jatinom. Sampel penelitian sebanyak 54 yang diambil dengan teknik simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, koefisien determinasi (R2), serta sumbangan relatif dan efektif. Bardasarkan analisis regresi ganda diperoleh persamaan garis regresi Y = 4,596 + 0,422X1 + 0,657X2. Hasil penelitian menyatakan: 1) Kerja keras berpengaruh terhadap hasil belajar matematika. Hal ini berdasarkan uji hipotesis yang menyatakan thitung > ttabel yaitu 2,131 > 2,008. 2) Kemandirian siswa berpengaruh terhadap hasil belajar matematika. Hal ini berdasarkan uji hipotesis yang menyatakan thitung > ttabel yaitu 2,446 > 2,008. 3) Kerja keras dan kemandirian secara bersama-sama berpengaruh terhadap hasil belajar matematika. Hal ini berdasarkan uji hipotesis yang menyatakan Fhitung > Ftabel yaitu 6,990 > 3,179. 4) Total sumbangan efektif sebesar 21,5%. Terdiri atas 9,6% variabel kerja keras, dan 11,9% variabel kemandirian siswa.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kerja keras, kemandirian siswa, hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 1514 not found. |
Date Deposited: | 15 Aug 2013 06:47 |
Last Modified: | 02 Nov 2021 23:13 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25230 |
Actions (login required)
View Item |