Kepuasan Konsumen Ditinjau Dari Persepsi Tentang Asuransi Dan Pelayanan Di Asuransi Bumi Putera Surakarta 2012/2013

Saraswati, Kiki Novi and , Drs.Sudarto HS. MM and , Drs.H.M.Yahya,M.Si (2013) Kepuasan Konsumen Ditinjau Dari Persepsi Tentang Asuransi Dan Pelayanan Di Asuransi Bumi Putera Surakarta 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (93kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_JUDUL.pdf

Download (623kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (80kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang asuransi terhadap kepuasan konsumen; 2) Untuk mengetahui pengaruh pelayanan asuransi terhadap kepuasan konsumen; 3) Untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang asuransi dan pelayanan asuransi terhadap kepuasan konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah custumer Asuransi Bumi Putera dengan sampel sebanyak 50 konsumen. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Angket sebelumnya diujicobakan dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 51,994+ 0, 331X1 + 0, 714X2. Persamaan menunjukkan bahwa hasil kepuasan konsumen siswa dipengaruhi oleh persepsi tentang asuransi dan pelayanan asuransi. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Ada pengaruh yang signifikan persepsi tentang asuransi terhadap kepuasan konsumen pada asuransi bumi putra surakarta. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 2,864 > 2,012 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,006 dengan sumbangan efektif sebesar 14,8 %; 2) Ada pengaruh yang signifikan pelayanan asuransi terhadap kepuasan konsumen pada asuransi bumi putra surakarta. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 5,277 > 2,012 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000, dengan sumbangan efektif sebesar 23,0 %; 3). Ada pengaruh yang signifikan persepsi tentang asuransi dan pelayanan asuransi terhadap kepuasan konsumen pada asuransi bumi putra surakarta. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier ganda (uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel, yaitu 14,266> 3,195 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. Dengan koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,355. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,378 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh antara persepsi tentang asuransi dan pelayanan asuransi terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 37,8 % sedangkan 62,2 % sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: persepsi tentang asuransi ,pelayanan asuransi ,kepuasan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 21 Aug 2013 06:49
Last Modified: 30 Oct 2021 06:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25222

Actions (login required)

View Item View Item