Kristyaningrum, Dwi and , Dra. Suparti, M.Si (2013) Perbandingan Penggunaan Strategi Pembelajaran Question Student Have Dengan Giving Quetion And Getting Answers Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Materi Gerak Pada Tumbuhan MTSN Surakarta 2 Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
COVER_DEPAN.pdf Download (429kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (26kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (63kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (10kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi_arum.pdf Download (444kB) |
Abstract
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui perbedaan perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan strategi Quetion Student Have dan Giving Quetion and Getting Answers siswa kelas VIII MTs N Surakarta 2. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII MTs N Surakarta 2, dan sampelnya yaitu ketiga kelas dari seluruh siswa kelas VIII yang sebelumnya telah dipilih yaitu kelas VIII F dengan strategi Quetion Student Have, VIII E dengan strategi Giving Quetion and Getting Answers. Tenik pengambilan sampel dengan teknik klaster. Metode pengumpulan data adalah metode dokumentasi dan tes. Uji prasyarat analisis dilakukan dengan uji normalitas Shapiro- Wilk, Kolmogorov-Smirnov dan Liliefors dan dengan menggunakan analisis parametrik ANOVA. Dari data uji ANOVA Fhitung = 3, 908 dan Ftabel diperoleh 3, 10. Oleh karena F hitung > Ftabel , maka Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa rata-rata hasil belajar siswa dari ketiga stategi pembelajaran tersebut rata-rata berbeda . perbandingan frekuensi hasil belajar siswa, bahwa strategi Question Student Have tingkat frekuensinya juga lebih tinggi dibandingkan dengan tingkat frekuensi nilai pada strategi Giving Question And Getting Answers pada materi gerak pada tumbuhan
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi Quetion Student Have, Giving Quetion and Getting Answers, hasil belajar siswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 12 Jul 2013 12:38 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 20:17 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24759 |
Actions (login required)
View Item |