Analisa Pengaruh Faktor Tarif, Kebersihan, Keamanan Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Jasa Akomodasi Di Hotel Quality Surakarta

Hapsari, Noviani Diana Tri (2005) Analisa Pengaruh Faktor Tarif, Kebersihan, Keamanan Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Jasa Akomodasi Di Hotel Quality Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (84kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (36kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)

Abstract

Semakin berkembangnya sektor pariwisata di Indonesia, mengakibatkan semakin banyaknya usaha di bidang perhotelan, yaitu suatu usaha yang menawarkan jasa pada para konsumen. Hal ini memacu Hotel Quality untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan hotel agar bisa bersaing dengan perusahaan lain. Hal ini dilakukan dengan cara mempelajari perilaku konsumen dengan tujuan agar bisa mengetahui selera dan kebutuhan konsumen, sehingga diharapkan konsumen akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Dengan mengambil judul: “ANALISA PENGARUH FAKTOR TARIF, KEBERSIHAN, KEAMANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA AKOMODASI DI HOTEL QUALITY SURAKARTA”, dilakukan penelitian apakah terdapat hubungan antara variabe; dependent yaitu keputusan konsumen dalam memilih Hotel Quality dengan variabel dependent yang terdiri dari tarif, kebersihan, keamanan dan fasilitas. Tujuan diadakan penelitian ini adalah menganalisa besarnya pengaruh faktor tarif, kebersihan, keamanan dan fasilitas terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa akomodasi di Hotel Quality Surakarta dan faktor mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa akomodasi di Hotel Quality Surakarta. Untuk pengujian hipotesis digunakan beberapa metode olah data yaitu antara lain analisa regresi berganda, uji t (t test), uji F test, analisa korelasi berganda, uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil analisa kuantitatif diperoleh hasil bahwa ada pengaruh yang signifikan antara faktor tarif, kebersihan, keamanan dan fasilitas terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa akomodasi di Hotel Quality Surakarta, dengan besarnya t hitung x1 (tarif) = (-2,343) < -t tabel (1,960), t hitung x2 (kebersihan) = (2,032) > t tabel (1,960), t hitung x3 (keamanan) = (2,237) > t tabel (1,960) dan t hitung x4 (fasilitas) = (2,499) > t tabel (1,960). Dari hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa faktor tarif mempunyai pengaruhnya yang paling signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa akomodasi di Hotel Quality Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 24 Jun 2013 07:13
Last Modified: 24 Jun 2013 07:13
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24482

Actions (login required)

View Item View Item