Daryanti, Eka and , Drs. Muhroji, S.E, M.Si. (2013) Peningkatan Kemampuan Berbicara Siswa Dengan Menggunakan Teknik Tell Me What You See Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Temboro IV Karangtengah Wonogiri Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (614kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (184kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (168kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (716kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan berbicara dengan teknik tell me what you see pada pembelajaran Bahasa Indonesia. Jenis penelitian ini termasuk Penelitian Tindakan Kelas, subyek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa.Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, verifikasi dan penarikan kesimpulan. Hasil tindakan kelas ini adalah terjadinya peningkatan kemampuan berbicara siswa, melalui meningkatkan kemampuan berbicara siswa didalam setiap siklusnya, yaitu yang meliputi a) kesesuaian dengan objek yang dilihat sebelum dilakukan tindakan sebesar 1, 96% (5 siswa), pada siklus 1 sebesar 36% (9 siswa), pada siklus 2 84% (21 siswa). b) ketepatan makna keseluruhan cerita yang dilihat sebelum tindakan sebesar 24% (6 siswa), pada siklus 1 44% ( 11 siswa), pada siklus 2 92% ( 23 siswa). c) ketepatan kata yang dilihat sebelum tindakan sebesar 16% ( 4 siswa ), pada siklus 1 48% (12 siswa), pada siklus 2 96% (24 siswa). d) ketepatan kalimat yang dilihat sebelum tindakan sebesar 16% (4 siswa), pada siklus 1 56% (16siswa), pada siklus 2 92% (23 siswa). e) kelancaran dalam bercerita yang dilihat sebelum dilakukan tindakan sebesar 24% (6 siswa), pada siklus 1 36 % (9 siswa), pada siklus 2 82 % (22 siswa).
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Berbicara, teknik tell me what you see |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 15 Apr 2013 09:03 |
Last Modified: | 31 Oct 2021 06:58 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23608 |
Actions (login required)
View Item |