Pengaruh Antara Motivasi, Kecerdasan, Dan Kebiasaan Belajar Matematika Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Semester 2 Kelas VIII B SMP Negeri 2 Ngadirojo

Nugraha, Aditya Satya and , Masduki, S.Si, M.Si and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2013) Pengaruh Antara Motivasi, Kecerdasan, Dan Kebiasaan Belajar Matematika Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Semester 2 Kelas VIII B SMP Negeri 2 Ngadirojo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER-INTISARI.pdf

Download (355kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (207kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap prestasi belajar matematika (2) Untuk mengetahui pengaruh tingkat kecerdasan terhadap prestasi belajar matematika (3) Untuk mengetahui pengaruh kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar matematika (4) Untuk mengetahui pengaruh motivasi, tingkat kecerdasan, dan kebiasaan belajar matematika terhadap prestasi belajar matematika siswa semester 2 kelas VIII B SMP Negeri 2 Ngadirojo. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 20 orang siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelatif sehingga data dianalisa untuk mendeskripsikan pengaruh motivasi, tingkat kecerdasan, dan kebiasaan belajar matematika terhadap prestasi belajar matematika siswa. Instrumen pengambilan data menggunakan dokumentasi dan angket, dan dianalisa menggunakan regresi linier sederhana serta regresi danlinier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara : (1) motivasi terhadap prestasi belajar matematika siswa,(2) tingkat kecerdasan terhadap prestasi belajar matematika siswa, (3) kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa (4) motivasi, tingkat kecerdasan,dan kebiasaan belajar matematika terhadap prestasi belajar matematika siswa.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: motivasi, kecerdasan, kebiasaan terhadap prestasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 13 Apr 2013 07:57
Last Modified: 01 Nov 2021 20:24
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23596

Actions (login required)

View Item View Item