Nyawitri, Sri and , Dra. Surtikanti, M.Pd. (2013) Penanganan Komunikasi Anak Autis Melalui Media Pecs Pada Anak KB Mekar Jaya Bandardawung Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Tahun 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (662kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (345kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (347kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (589kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (366kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (666kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan yaitu mengetahui penanganan gangguan komunikasi melalui media pecs pada anak autis di KB Mekar Jaya, kecamatan Tawangmangu, kabupaten Karanganyar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif (Studi Kasus). Objek penelitian ini adalah materi kemampuan komunikasi melalui media pecs pada anak autis, sumber data yang diperoleh, yaitu media pecs dalam meningkatkan pemahaman komunikasi pada anak autis di kelas KB Mekar Jaya, teknik analisis yang digunakan berupa teknik analisis induktif, diperoleh dari penelitian hasil wawancara, angket, dan pengamatan (observasi), kemudian dianalisis secara sistematis dan selanjutnya menjadi hipotesis. Penelitian yang terdiri dari tiga fase ini mengalami peningkatan baik proses maupun hasil pembelajaran yang dicapai. Nilai Izza pada kondisi awal menunjukkan bahwa Izza memperoleh nilai di bawah 60 dengan nilai rata-rata 41,66, fase I nilai rata-rata 48,33, fase II nilai rata-rata sebesar 53,33% dan fase ke III ini nilai rata-rata sebesar 58,33% dengan tingkat ketuntasan secara klasikan sebesar 25,00%. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penelitian pada anak autis di kelas KB Mekar Jaya Bandardawung berhasil menjawab rumusan masalah yang dikemukakan oleh peneliti. Berbagai kendala dalam pembelajaran juga sudah berhasil diatasi.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pecs |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 11 Apr 2013 06:27 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 02:32 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23549 |
Actions (login required)
View Item |