Rosadi, Damar and , Idris Harta, M.A., Ph.D and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2013) Pengaruh Pembelajaran Kontekstual Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP N 1 Jaten Karanganyar Kelas Vii Semester Genap Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (787kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (49kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II..pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Download (7MB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf Download (194kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan hasil belajar melalui strategi pembelajaran kontekstual dan konvensional pada siswa SMP N 1 Jaten Karanganyar Semester Genap Tahun Ajaran 2012/2013 kelas VII materi himpunan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji independent t-test, yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas berdasarkan taraf signifikansi menggunakan α = 5% diperoleh uji beda mean pada sampel adalah thitung = 2,026 > = 2,00 = t tabel sehingga H0 ditolak. Hal ini berarti terdapat perbedaan hasil belajar matematiaka antara pembelajaran kontekstual dengan pembelajaran konvensional. Berdasarkan nilai rata-rata hasil belajar kelas kontekstual lebih besar dari kelas konvensional yaitu 76,75 > 70,60, sehingga dapat disimpulkan hasil belajar matematika siswa yang dikenai metode pembelajaran kontekstual lebih baik jika dibandingkan dengan metode pembelajaran konvensional
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kunci: hasil belajar matematika, kontekstual, konvensional |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 06 Apr 2013 08:09 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 20:12 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23479 |
Actions (login required)
View Item |