Domas, Joko and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2013) Pengaruh Strategi Pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) Dan Number Head Together (NHY) Berbasis LKS Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Berpikir Kreatif Siswa Dalam Pembelajaran Matematika (Kelas VIII Semester Genap SMPN 3 Pringkuku Tahun Ajaran 2012/2013). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (448kB) |
|
|
PDF (BAB I)
04._BAB_I.pdf Download (69kB) |
|
PDF (BAB II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
||
PDF (BAB III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (325kB) |
||
PDF (BAB IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) |
||
PDF (BAB V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (145kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (347kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran Think-Pair-Share dan Numbered Head Together berbasis LKS, (2) pengaruh yang signifikan antara kemampuan berpikir kreatif tinggi, sedang, dan rendah, (3) interaksi antara strategi pembelajaran dan kemampuan bepikir kreatif siswa terhadap hasil belajar matematika. Populasi penelitian adalah semua siswa kelas VIII SMP N 3 Pringkuku yang terdiri dari 110 siswa. Sampel yang diambil sebanyak 56 siswa yang terbagi dalam 2 kelas yaitu kelas VIII A sebanyak 28 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII C sebanyak 28 siswa sebagai kelas kontrol dengan teknik pengambilan sampelnya adalah teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes untuk data hasil belajar siswa, metode angket untuk data kemampuan berpikir kreatif siswa, dan metode dokumentasi untuk mengetahui nilai ujian matematika siswa pada semester I yang digunakan untuk menguji keseimbangan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Persyaratan uji analisis dilakukan dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis data menggunakan analisis variansi (anava) dua jalan dengan sel tak sama. Hasil pengujian hipotesis menggunakan
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Think-Pair-Share, Number Head Together, Berpikir Kreatif, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 13 Sep 2013 06:31 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 23:20 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23453 |
Actions (login required)
View Item |