Istiqomah, Istiqomah and , Nur Achmad, SE., M.Si., (2013) Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Evaluasi Konsumen Pada Produk Laptop (Studi Kasus Mahasiswa Di Kota Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (305kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (25kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (11kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap evaluasi konsumen pada produk laptop (studi kasus mahasiswa di kota Yogyakarta) dan menganalisis variabel manakah yang paling dominan dalam konsumen memilih produk laptop. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada konsumen dalam mengevaluasi suatu produk terutama produk laptop. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F, dan determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di kota Yogyakarta yang menggunakan produk laptop. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden. Teknik pengambilan sampel adalah dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik random sampling yaitu teknik pengambilan sampel dimana setiap populasi mendapatkan kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel harga (X1) sebesar 2,616, variabel kualitas (X4) sebesar 3,103, dan variabel informasi toko (X5) sebesar 2,593 berpengaruh signifikan terhadap evaluasi konsumen karena nilai thitung > ttabel yaitu nilai ttabel sebesar 1,985. Sedangkan variabel merek (X2) sebesar 0,435 dan variabel iklan (X3) sebesar 0,396 tidak berpengaruh signifikan terhadap evaluasi konsumen karena thitung < ttabel yaitu nilai ttabel sebesar 1,985. Variabel kualitas (X4) merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap evaluasi konsumen dalam memilih produk laptop, karena variabel kualitas mempunyai koefisien regresi yang lebih besar dibandingkan dengan variabel-variabel yang lain, yaitu sebesar 0,411. Dari hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (8,815 > 3,07) hal ini berarti variabel harga, merek, iklan, kualitas, dan informasi toko secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap evaluasi konsumen. Sedangkan hasil analisis uji determinasi (R2) diperoleh angka koefisien R2 sebesar 0,319.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | harga, merek, iklan, kualitas, informasi toko, evaluasi konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Munawar Munawar |
Date Deposited: | 07 Mar 2013 12:30 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 13:28 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23032 |
Actions (login required)
View Item |