Implementasi Nilai-Nilai Manajemen Mutu Terpadu Melalui Kepemimpinan Kepala Sekolah Untuk Meningkatkan Kreativitas Guru Di SD Muhammadiyah 1 Surakarta

Khadafie , Muammar (2012) Implementasi Nilai-Nilai Manajemen Mutu Terpadu Melalui Kepemimpinan Kepala Sekolah Untuk Meningkatkan Kreativitas Guru Di SD Muhammadiyah 1 Surakarta. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman epan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (453kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (261kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (149kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (335kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_-_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Implentasi nilai-nilai manajemen mutu terpadu melalui kepemimpinan kepala sekolah untuk meningkatkan kreativitas guru di SD Muhammadiyah 1 Surakarta. Adapun rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah: Bagaimanakah Implentasi nilai-nilai manajemen mutu terpadu melalui kepemimpinan kepala sekolah di SD Muhammadiyah 1 Surakarta? bagaimanakah peningkatan kreativitas guru di SD Muhammadiyah 1 Surakarta? Tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mendiskripsikan bagaimana implementasi nilai-nilai manajemen mutu terpadu melalui kepemimpinan kepala sekolah di SD Muhammadiyah 1 Surakarta?. Untuk mendiskripsikan bagaimana peningkatan kreatifitas guru di SD Muhammadiyah 1 Surakarta?. Metodologi Penelitian Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), karena peneliti langsung menggali data di lapangan. Bertujuan untuk menggambarkan pelaksanaan yang dilakukan sekolah dalam mengimplementasikan Total Quality Manajemen. Obyek studinya pada kepala sekolah, bidang kurikulum, guru, dan siswa. Teknik pengumpulan data: Wawancara, Observasi dan Dokumentasai. Teknik analisis data. Data yang sudah terkumpul dari lapangan yang terdiri dari catatan lapangan, hasil wawancara dari berbagai sumber, dokumen yang berupa laporan yang terkait, artikel yang berhubungan dengan penelitian, dan dari buku-buku acuan lain yang masih relevan. Disamping itu, analisis data juga dilakukan dengan cara mengatur, mengurutkan, mengelompokkan dan mengategorikannya. Hasil dari penelitian ini adalah nilai-nilai manajemen mutu terpadu yang ter-Implementasi di SD Muhammadiyah 1 Surakarta adalah pokus pada pelanggan, keterlibatan total, Memberikan kebebasan yang terkendali, Perbaikan berkelanjutan dan Komitmen. pilar-pilar tesebut didasarkan pada keyakinan sekolah seperti keperjayaan kerja sama dan kepemimpinan. Adapun Program Peningkatan kreativitas guru di SD Muhammadiya 1 Surakarta meliputi: evaluasi diri sekolah, penilaian kinerja guru, pelatihan kependidikan, mengikuti eventevent guru terbaik, rapat superpisi, kelompok kerja guru. dan motivasi.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Mutu Terpadu, Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kreativitas Guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Pendidikan Islam
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 11 Dec 2012 10:58
Last Modified: 12 Dec 2012 11:12
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21994

Actions (login required)

View Item View Item