Penigkatan Keterampilan Menulis Narasi Dengan Penerapan Teknik Para Frase Wacana Dialog Pada Siswa Kelas V SD Negeri Karangpelem 3 Kedawung Sragen Tahun Pelajaran 2010/2011

Sunarko, Hengki Tri (2012) Penigkatan Keterampilan Menulis Narasi Dengan Penerapan Teknik Para Frase Wacana Dialog Pada Siswa Kelas V SD Negeri Karangpelem 3 Kedawung Sragen Tahun Pelajaran 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (381kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (102kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] PDF (BAb V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (70kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (344kB)

Abstract

Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Rumusan masalah penelitian ini adalah Apakah Strategi pembelajaran dengan penerapan ketrampilan menulis narasi dapat meningkatkan ketrampilan menulis narasi pada siswa kelas V SD Negeri Karangpelem 3 Kabupaten Sragen tahun pelajaran 2010/2011?. Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui peningkatan keterampilan menulis narasi melalui penerapan teknik paraphrase wacana dialog pada siswa kelas V SDN Karangpelem 3 Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen. Metode dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Karangpelem 3 Kabupaten Sragen yang berjumlah 29 siswa.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, tes. Hasil penelitian tindakan kelas yang telah dilakukan menunjukkan bahwa nilai rata-rata awal siswa 56,72. Siklus I diketahui nilai rata-rata 62,24. Siklus II diketahui nilai rata-rata 69,27 dan Siklus III diketahui nilai rata-rata 79,31 ketuntasan secara klasikal mencapai 100 %. Dari hasil penelitian ini membuktikan bahwa penerapan teknik para frase wacana dialog dapat meningkatkan ketrampilan menulis narasi pada siswa kelas V SD Negeri Karangpelem 3 Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ketrampilan menulis narasi, ketrampilan menulis narasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 07 Dec 2012 11:13
Last Modified: 07 Dec 2012 12:28
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21883

Actions (login required)

View Item View Item