NIANDANI, DENY AFIKA (2012) Analisis Pengaruh Pelayanan Prima (Service Excellence) Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada SPBU Pertamina 44.577.07 Sendang Mulyo Karanganyar). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
COVER.pdf Download (616kB) |
|
|
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf Download (290kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
||
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
||
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) |
||
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (150kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (680kB) |
||
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (582kB) |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini antara lain: (1) Apakah terdapat pengaruh secara parsial pelayanan prima (service excellence) terhadap kepuasan konsumen SPBU Pertamina 44.577.07 Sendang Mulyo Karanganyar? (2) Apakah terdapat pengaruh secara simultan pelayanan prima (service excellence) terhadap kepuasan konsumen SPBU Pertamina 44.577.07 Sendang Mulyo Karanganyar? Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei lapangan. Populasi adalah semua konsumen SPBU 44.577.07 Sendang Mulyo Karanganyar. Pengambilan sampel penelitian menggunakan rumus Slovin, sehingga diperoleh responden penelitian 100 orang, Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling purposive yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Pertimbangan pengambilan sampel diambil berdasarkan kriteria: (1) Konsumen telah menggunakan jasa SPBU lebih dari 2 kali, (2) Konsumen berdomisili di Karanganyar. Hasil analisis data menunjukkan hasil: (1) Uji t menunjukkan bahwa ability, attitude, appearance, attention, action dan accountability berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada SPBU Pertamina 44.577.07 Sendang Mulyo Karanganyar. (2) Uji F menunjukkan bahwa ability, attitude, appearance, attention, action dan accountability berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada SPBU Pertamina 44.577.07 Sendang Mulyo Karanganyar. (3) Uji regresi linear berganda diperoleh nilai koefisien regresi perhatian (action) mempunyai nilai koefisien regresi paling besar, sehingga perhatian (action) merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen dibanding dengan variabel lain.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan (ability, attitude, appearance, attention, action dan accountability), kepuasan konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 28 Nov 2012 12:14 |
Last Modified: | 28 Nov 2012 12:24 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21648 |
Actions (login required)
View Item |