Analisis Pengaruh Pelayanan Prima (Service Excellence) Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada SPBU Pertamina 44.577.07 Sendang Mulyo Karanganyar)

NIANDANI, DENY AFIKA (2012) Analisis Pengaruh Pelayanan Prima (Service Excellence) Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada SPBU Pertamina 44.577.07 Sendang Mulyo Karanganyar). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER.pdf

Download (616kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf

Download (290kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini antara lain: (1) Apakah terdapat pengaruh secara parsial pelayanan prima (service excellence) terhadap kepuasan konsumen SPBU Pertamina 44.577.07 Sendang Mulyo Karanganyar? (2) Apakah terdapat pengaruh secara simultan pelayanan prima (service excellence) terhadap kepuasan konsumen SPBU Pertamina 44.577.07 Sendang Mulyo Karanganyar? Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei lapangan. Populasi adalah semua konsumen SPBU 44.577.07 Sendang Mulyo Karanganyar. Pengambilan sampel penelitian menggunakan rumus Slovin, sehingga diperoleh responden penelitian 100 orang, Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling purposive yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Pertimbangan pengambilan sampel diambil berdasarkan kriteria: (1) Konsumen telah menggunakan jasa SPBU lebih dari 2 kali, (2) Konsumen berdomisili di Karanganyar. Hasil analisis data menunjukkan hasil: (1) Uji t menunjukkan bahwa ability, attitude, appearance, attention, action dan accountability berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada SPBU Pertamina 44.577.07 Sendang Mulyo Karanganyar. (2) Uji F menunjukkan bahwa ability, attitude, appearance, attention, action dan accountability berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada SPBU Pertamina 44.577.07 Sendang Mulyo Karanganyar. (3) Uji regresi linear berganda diperoleh nilai koefisien regresi perhatian (action) mempunyai nilai koefisien regresi paling besar, sehingga perhatian (action) merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen dibanding dengan variabel lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan (ability, attitude, appearance, attention, action dan accountability), kepuasan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 28 Nov 2012 12:14
Last Modified: 28 Nov 2012 12:24
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21648

Actions (login required)

View Item View Item