Pengaruh Persepsi Konsumen Pada Strategi Green Marketing Terhadap Sikap Konsumen Pada Green Product

Siswanto, Dedy Eko (2012) Pengaruh Persepsi Konsumen Pada Strategi Green Marketing Terhadap Sikap Konsumen Pada Green Product. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (588kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (95kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (642kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Artikel_Publikasi_Ilmiah.pdf

Download (210kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi konsumen pada strategi green marketing terhadap sikap konsumen pada green product.Hasil penelitian ini diharapkan sebagai bahan masukan kepada perusahaan mengenai sikap konsumen pada green product untuk menentukan kebijakan dan sebagai alat untuk mengambil keputusan yang akan diterapkan pada perusahaan dalam rangka pencapaian sasaran dan tujuan perusahaan. Jenis penelitian dari segi pendekatan dibagi menjadi dua macam yaitu, pendekatan kuantitatif dan pendekatan kualitatif. Sedangkan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan uji t dan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna produk hijau (green product).Sampel yang akan diambil sebanyak 100 responden.Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan convenience sampling Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwapersepsi konsumen terhadap strategi green marketing berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen pada green product. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan diperoleh nilai thitung sebesar 7,152. Oleh karena nilai thitung lebih besar dari ttabel (7,152> 1,984) dengan probabilitas 0,000 < 0,05.Nilai koefisien determinasi atau R2 sebesar 0,343, berarti variasi perubahan pada sikap konsumen pada green product dapat dijelaskan oleh perubahan pada persepsi konsumen terhadap strategi green marketingsebesar 34,3%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: green marketing, green product.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 28 Nov 2012 11:52
Last Modified: 28 Nov 2012 12:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21644

Actions (login required)

View Item View Item