Peningkatan Kosa Kata Anak Melalui Media Gambar Pada Anak Kelompok B Di TK Kemala Bhayangkari 59 Klaten Tahun Pelajaran 2012/2013

Teriyani, Ana Ratna (2012) Peningkatan Kosa Kata Anak Melalui Media Gambar Pada Anak Kelompok B Di TK Kemala Bhayangkari 59 Klaten Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_JUDUL.pdf

Download (752kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (155kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (210kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui apakah penggunaan media gambar dapat meningkatkan Kosakata Anak kelompok B TK Kemala Bhayangkari 59 Klaten tahun pelajaran 2012/2013 atau tidak. (2) Untuk mengetahui peningkatan kosa kata anak kelompok B TK Kemala Bhayangkari 59 Klaten tahun pelajaran 2012/2013. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelompok B TK Kemala Bhayangkari 59 Klaten, yang berjumlah 20 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes lisan, wawancara, dan simak catat. Teknik analisis data menggunakan analisis interaktif mulai dari reduksi data, penyajian data dan penarikan simpulan. Hasil penelitian adalah: (1) Penggunaan media gambar dapat meningkatkan kosakata anak kelompok B TK Kemala Bhayangkari 59 Klaten tahun pelajaran 2012/2013. Hal ini dengan bukti adanya peningkatan sebesar 65% dari kondisi awal siklus 20% menjadi 85% pada siklus III. (2) Penggunaan media gambar pembelajaran kosa kata anak kelompok B TK Kemala Bhayangkari 59 Klaten tahun pelajaran 2012/2013 menjadi lebih efektif. Hal ini dengan bukti bahwa rata-rata persentase efektivitas pembelajaran kosa kata naik 68,8% dari 13,1% pada kondisi awal menjadi 81,9% pada siklus III.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Kosa kata, TK Kemala Bhayangkari 59 Klaten, dan Media Gambar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 21 Nov 2012 11:01
Last Modified: 21 Nov 2012 15:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21360

Actions (login required)

View Item View Item