Rahmawati, Ratna (2012) Pengaruh Penetapan Lokasi Usaha Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toserba Relasi Jaya Surakarta Tahun 2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.
|
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf Download (17MB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (126kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (67kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._Lampiran_.pdf Restricted to Repository staff only Download (19MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf Download (17MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui pengaruh lokasi usaha terhadap kepuasan konsumen pada Toserba Relasi Jaya Surakarta tahun 2012. 2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Toserba Relasi Jaya Surakarta tahun 2012. 3) Untuk mengetahui pengaruh antara lokasi usaha dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Toserba Relasi Jaya Surakarta tahun 2012. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja pada Toserba Relasi Jaya. Sampel diambil sebanyak adalah 50 orang konsumen dengan teknik random sampling. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Angket sebelumnya diuji cobakan dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 31,354 + 0,101 X1 + 0,111 X2. Persamaan menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dipengaruhi oleh lokasi usaha dan kualitas pelayanan. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) lokasi usaha berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada Toserba Relasi Jaya Surakarta tahun 2012 dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 2,798> 2,021 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,025 dengan sumbangan efektif sebesar 9,6%. 2) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada Toserba Relasi Jaya Surakarta tahun 2012 dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 3,144 > 2,021 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,012 dengan sumbangan efektif sebesar 24,2%. 3) lokasi usaha dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada Toserba Relasi Jaya Surakarta tahun 2012 dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier ganda (uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel, yaitu 6,821 > 3,230 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,338 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh lokasi usaha dan kualitas pelayanan secara bersamasama terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 33,8%, sedangkan 66,2% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lokasi Usaha, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 07 Nov 2012 10:24 |
Last Modified: | 07 Nov 2012 13:30 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20991 |
Actions (login required)
View Item |