Studi Komparasi Prestasi Belajar Siswa Penerima Beasiswa Dengan Bukan Penerima Beasiswa Studi Kasus Kelas Viii Di SMPNI Wanayasa Banjarnegara

Kurniawan, Hermansyah (2012) Studi Komparasi Prestasi Belajar Siswa Penerima Beasiswa Dengan Bukan Penerima Beasiswa Studi Kasus Kelas Viii Di SMPNI Wanayasa Banjarnegara. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (644kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf

Download (105kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
LAMPIRAN.pdf

Download (240kB)
[img] PDF (Lampiran)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan prestasi belajar yang dicapai oleh siswa yang menerima beasiswa dengan bukan penerima beasiswa siswa kelas VIII di SLTPN I Wanayasa Banjarnegara. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan studi kasus. Penelitian ini mengambil lokasi di SLTPN I Wanayasa Banjarnegara. Populasi dalam penelitian ini adalah 128 siswa SLTPN I Wanayasa yang menerima beasiswa dan yang tidak menerima beasiswa yaitu kelas VIII. Sampel diambil 16 orang siswa penerima beasiswa dan 16 orang siswa bukan penerima beasiswa Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji beda mean. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Terdapat perbedaan prestasi belajar antara siswa penerima beasiswa dengan siswa bukan penerima beasiswa di SMP Negeri 1 Wanayasa tahun pelajaran 2011/2012. 2) Terbukti dari hasil uji t yang memperoleh nilai thitung > ttabel (2,706 > 2,000) pada taraf signifikansi 5%. Prestasi belajar siswa penerima beasiswa (77,079) lebih tinggi dari pada prestasi belajar siswa bukan penerima beasiswa (75,325) atau terdapat selisih sebesar 1,754.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: beasiswa dan prestasi belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 02 Nov 2012 10:59
Last Modified: 02 Nov 2012 12:02
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20913

Actions (login required)

View Item View Item