Triarso, Triarso (2012) Pengelolaan Administrasi Guru Sekolah Dasar Di Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
JUDUL.pdf Download (12MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (58kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
||
PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (57kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (21MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
ARTIKEL_PUBLIKASI.pdf Download (313kB) |
Abstract
Tujuan penelitian: (1) Untuk mendeskripsikan administrasi kesiswaan di SD Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan. (2) Untuk mendeskripsikan administrasi pembelajaran di SD Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan. (3) Untuk mendeskripsikan administrasi bimbingan dan konseling di SD Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan. Jenis penelitian menggunakan deskriptif kualitatif dengan desain etnografi. Penelitian dilakukan di SD Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi, dan mengkaji dokumen. Metode analisis data dilakukan melalui tiga tahapan yaitu meliputi: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/ verifikasi. Keabsahan data dilakukan dengan menggunakan teknik perpanjangan keikutsertaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Administrasi kesiswaan bertujuan untuk mengatur kegiatan siswa dari mulai masuk sekolah sampai lulus sekolah, meliputi perencanaan dan masa orientasi siswa. Proses pengaturan evaluasi siswa dijadwalkan dalam bentuk kalender akademik dan diatur dalam tata tertib siswa. Pengaturan organisasi sekolah dan layanan siswa diatur melalui surat keputusan kepala sekolah. (2) Administrasi pembelajaran merupakan bukti tertulis bagi guru kalau sudah melaksanakan tugasnya dengan profesional, dan merupakan tanggung jawab guru sebagai jabatan fungsional. Administrasi pembelajaran meliputi program tahunan, program semester, silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran dan instrumen evaluasi pembelajaran, dan disusun oleh. (3) Administrasi bimbingan konseling berupa catatan catatan laporan masalah siswa, dalam bentuk buku, dan formulir
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | administration, student affairs, learning, guidance counseling |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 25 Oct 2012 06:40 |
Last Modified: | 25 Oct 2012 06:40 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20866 |
Actions (login required)
View Item |