Yusuf, Mokh Ali (2012) Pengelolaan Pembelajaran Bahasa Inggris RSBI Di SMP Negeri 3 Cepu Kabupaten Blora. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (69kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
||
PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (53kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (56kB) |
Abstract
Tujuan umum penelitian ini mengidentifikasi dan menganalisa karakteristik pengelolaan pembelajaran Bahasa Inggris RSBI di SMP Negeri 3 Cepu Kabupaten Blora. Sedangkan tujuan khusus adalah untuk mngidentifikasi dan menganalisa: (a) Karakteristik pengelolaan kelas pembelajaran Bahasa Inggris. (b) Karakteristik materi pembelajaran Bahasa Inggris dan (c) Karakteristik interaksi pembelajaran Bhasa Inggris RSBI di SMP Negeri 3 Cepu Kabupaten Blora. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan desain etnografi. Obyek penelitian adalah SMP Negeri 3 Cepu Kabupaten Blora. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Keabsahan data digunakan triangulasi, sedang teknik analisa data dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian 1) Karakteristik pengelolaan kelas pembelajaran Bahasa Inggris meliputi: pengaturan posisi tempat dudu dengan movable personal seat, komposisi siswa dalam kelas heterogen, tersedia perangkat TIK, media pembelajaran dipasang permanen, ruang kelas dikelola dengan teratur dan ada laboratorium bahasa untuk pembelajaran 2) Karakteristik Materi Pembelajaran Bahasa Inggris meliputi: penggunaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, persiapan pembelajaran biligual, ketrampilan berbahasa tertuang dalam kurikulum, jumlah materi lebih banyak dan diambil dari berbagai buku sumber dan internet. 3) Karakteristik Interaksi Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris meliputi: bahasa pengantar bilingual dengan dominasi Bahasa Inggris, peran ganda Bahasa Inggris, gur mendekati siswa yang bermasalah, itegrated approach untuk pembelajaran, memanfaatkan ICT, siswa mengerjakan berbagai jenis tes dengan KKM lebih tinggi dari regular, dan interaksi di luar kelas dibentuk untuk akuisi Bahasa Inggris
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran , Bahasa Inggris, ruang kelas, siswa, guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 22 Oct 2012 12:02 |
Last Modified: | 24 Oct 2018 02:57 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20811 |
Actions (login required)
View Item |