Pengelolaan Pembelajaran Bahasa Inggris RSBI Di SMP Negeri 3 Cepu Kabupaten Blora

Yusuf, Mokh Ali (2012) Pengelolaan Pembelajaran Bahasa Inggris RSBI Di SMP Negeri 3 Cepu Kabupaten Blora. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (69kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (56kB)

Abstract

Tujuan umum penelitian ini mengidentifikasi dan menganalisa karakteristik pengelolaan pembelajaran Bahasa Inggris RSBI di SMP Negeri 3 Cepu Kabupaten Blora. Sedangkan tujuan khusus adalah untuk mngidentifikasi dan menganalisa: (a) Karakteristik pengelolaan kelas pembelajaran Bahasa Inggris. (b) Karakteristik materi pembelajaran Bahasa Inggris dan (c) Karakteristik interaksi pembelajaran Bhasa Inggris RSBI di SMP Negeri 3 Cepu Kabupaten Blora. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan desain etnografi. Obyek penelitian adalah SMP Negeri 3 Cepu Kabupaten Blora. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Keabsahan data digunakan triangulasi, sedang teknik analisa data dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian 1) Karakteristik pengelolaan kelas pembelajaran Bahasa Inggris meliputi: pengaturan posisi tempat dudu dengan movable personal seat, komposisi siswa dalam kelas heterogen, tersedia perangkat TIK, media pembelajaran dipasang permanen, ruang kelas dikelola dengan teratur dan ada laboratorium bahasa untuk pembelajaran 2) Karakteristik Materi Pembelajaran Bahasa Inggris meliputi: penggunaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, persiapan pembelajaran biligual, ketrampilan berbahasa tertuang dalam kurikulum, jumlah materi lebih banyak dan diambil dari berbagai buku sumber dan internet. 3) Karakteristik Interaksi Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris meliputi: bahasa pengantar bilingual dengan dominasi Bahasa Inggris, peran ganda Bahasa Inggris, gur mendekati siswa yang bermasalah, itegrated approach untuk pembelajaran, memanfaatkan ICT, siswa mengerjakan berbagai jenis tes dengan KKM lebih tinggi dari regular, dan interaksi di luar kelas dibentuk untuk akuisi Bahasa Inggris

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran , Bahasa Inggris, ruang kelas, siswa, guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 22 Oct 2012 12:02
Last Modified: 24 Oct 2018 02:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20811

Actions (login required)

View Item View Item