Hartini, Sri (2012) Pengaruh Tarif Rawat Inap, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pasien Di RSU Jati Husada Karanganyar. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf Download (608kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (49kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (383kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (18kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (311kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf Download (411kB) |
Abstract
Tujuan penelitian : 1) Menganalisis pengaruh tarif rawat inap, kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pasien di RSU Jati Husada Karanganyar. 2) Menganalisis variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSU Jati Husada Karanganyar. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Jati Husada Karanganyar pada bulan April 2012. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling dengan kriteria pasien dengan usia lebih dari 18 tahun, telah menjalani rawat inap sehari, kondisi mental stabil dan dapat berkomunikasi dengan baik. Berdasar perhitungan diperoleh jumlah sampel sebanyak 60 pasien. Data penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari survei melalui pemberian kuesioner secara langsung kepada pasien rawat inap. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan tarif rawat inap, kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien di RSU Jati Husada Karanganyar. Kualitas pelayanan berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSU Jati Husada Karanganyar tidak terbukti kebenarannya karena kualitas pelayanan saat ini sudah menjadi keharusan bagi setiap institusi jasa dan RSU Jati Husada masih tergolong baru maka promosi memang perlu ditingkatkan untuk lebih mengenalkan rumah sakit kepada masyarakat luas.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tarif rawat inap, kualitas pelayanan, promosi, kepuasan pasien |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 16 Oct 2012 05:40 |
Last Modified: | 16 Oct 2012 05:40 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20702 |
Actions (login required)
View Item |