Pengaruh Tarif Rawat Inap, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pasien Di RSU Jati Husada Karanganyar

Hartini, Sri (2012) Pengaruh Tarif Rawat Inap, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pasien Di RSU Jati Husada Karanganyar. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (608kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (49kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (311kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (411kB)

Abstract

Tujuan penelitian : 1) Menganalisis pengaruh tarif rawat inap, kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pasien di RSU Jati Husada Karanganyar. 2) Menganalisis variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSU Jati Husada Karanganyar. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Jati Husada Karanganyar pada bulan April 2012. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling dengan kriteria pasien dengan usia lebih dari 18 tahun, telah menjalani rawat inap sehari, kondisi mental stabil dan dapat berkomunikasi dengan baik. Berdasar perhitungan diperoleh jumlah sampel sebanyak 60 pasien. Data penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari survei melalui pemberian kuesioner secara langsung kepada pasien rawat inap. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan tarif rawat inap, kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien di RSU Jati Husada Karanganyar. Kualitas pelayanan berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSU Jati Husada Karanganyar tidak terbukti kebenarannya karena kualitas pelayanan saat ini sudah menjadi keharusan bagi setiap institusi jasa dan RSU Jati Husada masih tergolong baru maka promosi memang perlu ditingkatkan untuk lebih mengenalkan rumah sakit kepada masyarakat luas.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: tarif rawat inap, kualitas pelayanan, promosi, kepuasan pasien
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 16 Oct 2012 05:40
Last Modified: 16 Oct 2012 05:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20702

Actions (login required)

View Item View Item