Suminem, Suminem (2012) Kinerja Guru Kelas Bersertifikat Pendidik (Studi Situs SD Negeri 1 Godong). Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (624kB) |
|
|
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf Download (20kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (25kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (40kB) |
||
PDF (Bab VI)
08._BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (11kB) |
|
|
PDF (Naskah publkasi)
12._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (124kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Ada 4 tujuan penelitian yang ingin dicapai; (1) mendeskripsikan ciri-ciri kinerja guru dalam perencanaan pembelajaran di SD Negeri 1 Godong; (2) mendeskripsikan ciri-ciri kinerja guru dalam pengorganisasian pembelajaran di SD Negeri 1 Godong; (3) mendeskripsikan ciri-ciri kinerja guru dalam pelaksanaan pembelajaran di SD Negeri 1 Godong; (4) mendeskripsikan ciri-ciri kinerja guru dalam evaluasi pembelajaran di SD Negeri 1 Godong. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan pendekatan etnografi. Pelaksanaan di SD Negeri 1 Godong. Subjek data penelitian adalah kepala sekolah, guru, dan siswa. Pengumpulan data penelitian ini dengan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi, serta analisis data kualitatif. Kesimpulan penelitian ini adalah: (1) dalam perencanaan telah disusun suatu tujuan, format dan prosedur pelaksanaan program perencanaan kinerja guru yang akan dilakukan; (2) struktur organisasi dalam program evaluasi kinerja guru merupakan bentuk organisasi lini di mana struktur tersebut terdiri dari Kepala Sekolah, koordinator bidang kur ikulum, koordinator bidang kesiswaan, dan koordinator bidang sarana dan prasarana; (3) kinerja guru sebelum pembukaan pembelajaran sebelumnya mengecek kondisi kelas terlebih dahulu, selanjutnya pembelajaran sudah dapat dimulai; (4) kinerja guru dalam evaluasi dan analisis pembelajaran, maka penerapannya guru menggunakan tes tertulis, tes lisan, perbuatan, unjuk kerja, dan pengamatan.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kinerja, guru, bersertifikat pendidik |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 12 Oct 2012 11:47 |
Last Modified: | 12 Oct 2012 12:09 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20675 |
Actions (login required)
View Item |