Safitri, Evi (2012) Strategi Customer Relations Hotel Best Westren Dalam Membentuk Citra Sebagai Hotel Batik ( Study Deskriptif Kualitatif Customer Relations di Hotel Best Western Premier di Solo Tahun 2011 ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.
|
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf Download (3MB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (64kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (110kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (967kB) |
||
PDF (Bab VI)
09._BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
10._Daftar_Pustaka.pdf Download (27kB) |
|
PDF (Lampiran)
11._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf Download (3MB) |
Abstract
Abstrak penelitian skripsi ini dilaksanakan di Hotel Best Western Solo. Yang beralamat di jalan Slamet Riyadi Solo, Hotel Best Western mempunyai keunikan tersendiri dibanding hotel lainya yang tubuh pesat di Kota Budaya ini, agar dikenal dan menarik minat kosumen maka Hotel Best Western membentuk citra sebagai hotel batik. Oleh karena itu skripsi ini penulis mengambarkan pelaksanaan Customer Relations yang dilakukan oleh Best Western untuk membetuk citra sebagai hotel batik. Dalam peulisan skripsi ini penulis megunakan pendekatan deskriptif yang merupakan prosedur penyelesaian masalah yang diselidiki dengan mengambarkan atau menerangkan keadaan objek penelitian pada saat sekarang berdasarkan faktafakta yang Nampak. Pendekatan deskriptif didukung degan data kualitatif yang pengumpulan datanya melalui wawancara, observasi langsung dan metode kepustakaan. Kemudian data-data tersebut dianalisis penulis dengan 3 komponen pokok analisis yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil peneltian,pelaksanaan customer relathions yang dilakukan melalui manajement customer relathions yang meliputi otomatisasi pemasaran, otomatisasi armada penjuala dan otomatisasi layanan yang ditunjukan dalam kegiatan relathionship, promosi yang dilakukan oleh sales dan marketing department dan peningkatan mutu pelayanan. Aktivitas yang dilakukan oleh pihak manajement menggunakan manajement customer relations dengan menambahkan unsure-unsur kebudayaan asli Solo di setiap kegiatan relathionship ataupun even-even yang dilakukan, teryata berhasil membentuk citra hotel batik untuk hotel Best Western Solo. Harapan kedepan Hotel Best Western tetap mempertahankan unsure budaya jawa khusunya batik di setiap ornament ruangan hotel dan memberikan unsure batik untuk atribut semua karyawan, terutama sales dan marketing yang berhadapan langsung dengan konsumen, sehingga citra hotel langsung dapat terbentuk. Selain itu peningkatan mutu dan kwalitas pelayanan sesuai standart internasional terus ditingkatan maka diharapkan Hotel Best Western dapat mewakili kota Solo itu sendiri sebagai hotel batik.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembentukan Citra , Hubungan dengan pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 11 Oct 2012 10:11 |
Last Modified: | 11 Oct 2012 10:11 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20613 |
Actions (login required)
View Item |