Pengaruh Iklan Blackberry Melalui Media Cetak Terhadap Persepsi Fungsi Fasilitas Produk Blackberry

NursantI, Titik Diah (2012) Pengaruh Iklan Blackberry Melalui Media Cetak Terhadap Persepsi Fungsi Fasilitas Produk Blackberry. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (811kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (129kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (44kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
11._Naskah_Publikasi-_Titik_Diah_Nursanti.pdf

Download (414kB)

Abstract

Seseorang dalam memilih suatu produk dipengaruhi oleh adanya fungsi fasilitas yang dimiliki oleh produk tersebut, fungsi fasilitas disini diperlihatkan melalui media cetak yang berupa leaflet, akan tetapi tidak semua orang memiliki persepsi yang sama mengenai fungsi fasilitas BlackBerry dapat menimbulkan keinginan untuk membeli BlackBerry. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan BlackBerry melalui media cetak terhadap persepsi fungsi fasilitas produk BlackBerry. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada pengaruh iklan BlackBerry melalui media cetak terhadap meningkatnya persepsi fungsi fasilitas produk BlackBerry. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 21 orang. Sampel diambil dari jumlah mahasiswa psikologi angkatan 2008, 2009, dan 2010 yang memiliki persepsi sedang terhadap smartphone BlackBerry, dimana subjek ini sudah melewati tahap pemilihan melalui try out yang dilakukan sebagai hasil screening untuk penentuan pemilihan subjek penelitian. Cara yang digunakan untuk mengambil sampel adalah purposive random sampling. Dimana subjek yang diambil memenuhi karakteristik yang telah ditentukan sebelumnya. Karekteristik sampelnya adalah sebagai berikut: a) mahasiswa psikologi UMS angkatan 2008, 2009, dan 2010 b) memiliki persepsi yang sedang terhadap smartphone BlackBerry c) memiliki informasi atau mengetahui mengenai BlackBerry. Rancangan eksperimen yang digunakan dalam penelitan ini adalah pre-test and post test design. Alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: skala persepsi fungsi fasilitas produk BlackBerry. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah paired sample t-test. Hasil analisis data menunjukkan hipotesis diterima Berdasarkan hasil analisis t-test yaitu nilai t untuk alat ukur skala persepsi fungsi fasilitas produk BlackBerry sebesar -2,165; p=0.0215 (p<0.05). Peringkat rerata persepsi fungsi fasilitas produk BlackBerry pada pelaksanaan pre test dan post test didapatkan perbedaan yaitu besarnya rerata pre test sebesar 4,76 dan post test sebesar 6,14 sehingga terjadi selisih sebesar 1,38. Hasil ini menunjukkan kenaikan yang signifikan tingkat persepsi fungsi fasilitas produk BlackBerry antara sebelum (pre test) dan sesudah (post test) iklan BlackBerry melalui media cetak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: iklan BlackBerry melalui media cetak, persepsi fungsi fasilitas produk BlackBerry.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 28 Sep 2012 06:54
Last Modified: 28 Sep 2012 06:54
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20356

Actions (login required)

View Item View Item