Prihatining, Pipit (2012) Peningkatan Prestasi Belajar Akuntansi Melalui Model Pembelajaran Team Teaching Pada Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf Download (927kB) |
|
|
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf Download (153kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf Download (8kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
11._Naskah_Publikasi.pdf Download (395kB) |
Abstract
Dalam melakukan proses pembelajaran guru dapat memilih dan menggunakan beberapa model mengajar. Tujuan Penelitian ini adalah peningkatan prestasi belajar akuntansi melalui model pembelajaran team teaching pada siswa kelas X1-Akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Surakarta tahun ajaran 2011/2012. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, tes dan dokumentasi. Subyek penerima tindakan adalah siswa kelas XI-Akuntansi sebanyak 26 siswa. Prosedur dalam Penelitian ini terdapat empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Penelitian ini dilakukan dengan dua kali siklus yang bertujuan untuk memperoleh data peningkatan prestasi siswa. Indikator kinerja yang dicapai dalam penelitian ini adalah 70%. Hasil penelitian ini adalah peningkatan prestasi siswa dalam proses pembelajaran akuntansi dengan model pembelajaran team teaching. Dari siklus yang dilakukan dihasilkan peningkatan prestasi siswa yang cukup baik. Peningkatan prestasi siswa dengan model pembelajaran team teaching pada siklus I adalah sebesar 61,53% dan pada siklus II meningkat menjadi 92,31%. Hasil penelitian yang didapat telah melampaui indikator kinerja. Berdasarkan hasil analisis data pada penelitian tindakan kelas ini, hipotesis yang menyatakan “Ada Peningkatan Prestasi Belajar Akuntansi Melalui Model Pembelajaran Team Teaching Pada Siswa Kelas XI-akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Surakarta tahun ajaran 2011/2012 minimal 70% terbukti dan dapat diterima kebenarannya.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prestasi belajar akuntansi, Team Teaching. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 02 Aug 2012 07:39 |
Last Modified: | 02 Aug 2012 07:39 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19415 |
Actions (login required)
View Item |