Chiara Prasetyaningsih, Merry (2012) Pengaruh Model Pembelajaran Beyond Center Circle Time Sentra Alam Terhadap Perilaku Sosial Anak Pada Play Group Intan Permata MakamHaji Sukoharjo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (754kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
03._BAB_I.pdf Download (27kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (12kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (613kB) |
Abstract
Perkembangan perilaku sosial anak usia dini perlu diterapkan pada anak sejak dini, oleh karena itu pembelajarannya yang harus dikemas secara menarik dan menyenangkan. Salah satunya adalah pendekatan pembelajaran yang dapat mempengaruhi perkembangan sosial anak adalah pendekatan pembelajaran BCCT khususnya disentra Alam. Penelitian untuk pengembangan perilaku sosial anak kelompok Play Group Intan Permata MakamHaji Sukoharjo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yang menerangkan tentang pembelajaran BCCT di Play Group Intan Permata MakamHaji Sukoharjo. Subjek dalam penelitian ini adalah anak didik kelompok Play Group tahun ajaran 2012. penelitian ini lebih memfokuskan pada kelompok Play Group yang berjumlah 16 peserta didik. Data dikumpulkan melalui Observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan BCCT di Play Group Intan Permata khususnya sentra Alam mendapatkan nilai baik sekali. Model pembelajaran yang di terapkan di intan permata sangat mempunyai peranan yang sangat cukup penting dalam perilaku sosial anak, hal ini dapat dilihat dalam penilaian perilaku sosial anak yang mendapatkan nilai dalam kegiatan observasi pertama jumlah secara kelompok anak mendapat nilai 1,9 (1,6 – 2,5) kurang baik, kemudian pada saat observasi kedua jumlah secara kelompok anak mendapatkan nilai 3 (2,6 – 3,5) baik, dan saat observasi terakhir peserta didik mendapatkan nilai 3,8 (3,6 – 4 ) baik sekali.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran ,Beyond Center Circle Time Sentra Alam, Perilaku Sosial Anak |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Mrs Esti Handayani |
Date Deposited: | 27 Jul 2012 10:54 |
Last Modified: | 21 Nov 2019 06:46 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19349 |
Actions (login required)
View Item |