Haris, Abdul (2012) Pengelolaan Pembelajaran Berbasis Teaching Factory Studi Situs Smk Muhammadiyah 1 Klaten. Thesis thesis, Univesitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (72kB) |
|
|
PDF (Bab.I)
BAB_I.pdf Download (28kB) |
|
PDF (Bab.II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (75kB) |
||
PDF (Bab.III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
||
PDF (Bab.IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
||
PDF (Bab.V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
||
PDF (Bab.VI)
BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (14kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan (1) karakteristik setting pembelajaran berbasis teaching factory di SMK Muhammadiyah 1 Klaten (2) Ciri-ciri aktivitas guru dalam pembelajaran berbasis teaching factory di SMK Muhammadiyah 1 Klaten. (3) Ciri-ciri aktivitas belajar siswa berbasis teaching factory di SMK Muhammadiyah 1 Klaten. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dan menggunakan desain etnografi. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 1 Klaten. Subjek utama penelitian ini adalah pengelola sekolah SMK Muhammadiyah 1 Klaten. Informan kunci adalah Kepala Sekolah, Guru dan Siswa. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data dalam situs, analisis data tertata serta data tidak tertata. Uji keabsahan data menggunakan kredibilitas, transferabilitas, konfirmabilitas dan dependabilitas. Hasil penelitian ini adalah; 1). Pengelolaan pendidikan di SMK Muhammadiyah 1 Klaten dalam meningkatkan pelayanan kepada stake holder telah berupaya dengan menerapkan pembelajaran berbasis teaching factory dengan baik, 2).Para guru di SMK Muhammadiyah 1 Klaten telah melakukan proses pembelajaran berbasis teaching factory dengan mempertimbangkan beberapa hal, yaitu, membangun karakter guru yang kuat, merencanakan pembelajaran melalui lembar kerja dan melakukan pembelajaran berbasis kebutuhan industri atau konsumen, 3) Dalam melaksanakan proses pembelajaran berbasis teaching factory siswa telah di siapkan sejak awal untuk memiliki kemampuan dan kepribadian yang baik, serta membekali mereka dengan beberapa kompetensi agar siswa kelak setelah lulus mereka siap kerja maupun menjadi wirausaha mandiri
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | teaching factory, aktivitas, Setting |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 11 Jun 2012 10:20 |
Last Modified: | 11 Jun 2012 11:16 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19058 |
Actions (login required)
View Item |