Kompetensi Dasar Lompat Jauh Gaya Jongkok Dengan Strategi Pendekatan Pemainan Pada Siswa SMP Negeri 1 Punung Kabupaten Pacitan.

Pudyastowo, Tony Kurnianto (2012) Kompetensi Dasar Lompat Jauh Gaya Jongkok Dengan Strategi Pendekatan Pemainan Pada Siswa SMP Negeri 1 Punung Kabupaten Pacitan. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Pra_Bab.pdf

Download (52kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (36kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (722kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB__III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
Tabel_Lam_6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Ringkasan_Tesis.pdf

Download (70kB)

Abstract

Penelitian tindakan kelas ini secara umum bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran mata pelajaran penjasorkes khususnya untuk lompat jauh. Sedangkan tujuan khusus dari penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran lompat jauh gaya jongkok melalui strategi pendekatan permainan pada siswa kelas VII C SMP Negeri 1 Punung, Pacitan. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari tiga siklus. Subyek penelitian adalah siswa kelas VII C SMP Negeri 1 Punung Pacitan berjumlah 32 siswa. Penelitian berlangsung dari bulan Januari sampai Mei 2011 di SMP Negeri 1 Punung Pacitan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi kelas, wawancara, catatan lapangan dan tes hasil belajar lompat jauh gaya jongkok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan permainan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas VII C SMP Negeri 1 Punung Pacitan. Berdasarkan data hasil tes pada siklus I rata-rata nilai siswa 67.34 meningkat dibandingkan sebelum diberikan tindakan. Pada siklus kedua rata-rata nilai siswa 71.25 meningkat dibandingkan dengan setelah siklus pertama, sedangkan pada siklus ketiga nilai rata-rata siswa menjadi 77.03 meningkat dibandingkan pada setelah siklus kedua. Pada siklus ketiga 100 % siswa dapat mencapai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) yaitu 70 untuk nilai Penjasorkes di SMP Negeri 1 Punung Pacitan.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Lompat jauh gaya jongkok, strategi pendekatan permainan, hasil belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 30 May 2012 07:28
Last Modified: 30 May 2012 12:52
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18944

Actions (login required)

View Item View Item