Pudyastowo, Tony Kurnianto (2012) Kompetensi Dasar Lompat Jauh Gaya Jongkok Dengan Strategi Pendekatan Pemainan Pada Siswa SMP Negeri 1 Punung Kabupaten Pacitan. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Pra_Bab.pdf Download (52kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (36kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (722kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB__III.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (13kB) |
|
PDF (Lampiran)
Tabel_Lam_6.pdf Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
Ringkasan_Tesis.pdf Download (70kB) |
Abstract
Penelitian tindakan kelas ini secara umum bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran mata pelajaran penjasorkes khususnya untuk lompat jauh. Sedangkan tujuan khusus dari penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran lompat jauh gaya jongkok melalui strategi pendekatan permainan pada siswa kelas VII C SMP Negeri 1 Punung, Pacitan. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari tiga siklus. Subyek penelitian adalah siswa kelas VII C SMP Negeri 1 Punung Pacitan berjumlah 32 siswa. Penelitian berlangsung dari bulan Januari sampai Mei 2011 di SMP Negeri 1 Punung Pacitan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi kelas, wawancara, catatan lapangan dan tes hasil belajar lompat jauh gaya jongkok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan permainan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas VII C SMP Negeri 1 Punung Pacitan. Berdasarkan data hasil tes pada siklus I rata-rata nilai siswa 67.34 meningkat dibandingkan sebelum diberikan tindakan. Pada siklus kedua rata-rata nilai siswa 71.25 meningkat dibandingkan dengan setelah siklus pertama, sedangkan pada siklus ketiga nilai rata-rata siswa menjadi 77.03 meningkat dibandingkan pada setelah siklus kedua. Pada siklus ketiga 100 % siswa dapat mencapai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) yaitu 70 untuk nilai Penjasorkes di SMP Negeri 1 Punung Pacitan.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lompat jauh gaya jongkok, strategi pendekatan permainan, hasil belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 30 May 2012 07:28 |
Last Modified: | 30 May 2012 12:52 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18944 |
Actions (login required)
View Item |