Rohmad, Rohmad (2012) Kontribusi Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kemampuan Profesional Guru Dan Iklim Sekolah Terhadap Prestasi Sekolah Dasar Di Ekskawedanan Ambarawa Kabupaten Semarang. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf Download (156kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (82kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (25kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (32kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji kontribusi tentang (1) kepemimpinan kepala sekolah, kemampuan profesional guru dan iklim sekolah terhadap prestasi sekolah di SD Ekskawedanan Ambarawa Kabupaten Semarang; (2) kepemimpinan kepala sekolah terhadap prestasi sekolah di SD Ekskawedanan Ambarawa Kabupaten Semarang; (3) kemampuan profesional guru terhadap prestasi sekolah di SD Ekskawedanan Ambarawa Kabupaten Semarang; dan (4) iklim sekolah terhadap prestasi sekolah di SD Ekskawedanan Ambarawa Kabupaten Semarang. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif ex post facto. Populasi penelitian ini adalah seluruh Kepala SD di Ekskawedanan Ambarawa yang berjumlah 128 orang. Penentuan sampling penelitian ini dengan teknik proportional random sampling. Dalam penelitian ini alat pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan angket yang bersifat tertutup. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat kontribusi variabel persepsi tentang kepemimpinan kepala sekolah, kemampuan professional guru dan iklim sekolah terhadap prestasi sekolah di SD Ekskawedanan Ambarawa Kabupaten Semarang yaitu sebesar 56,1% sedangkan sisanya sebesar 43,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti; (2) terdapat kontribusi variabel kepemimpinan kepala sekolah terhadap prestasi sekolah di SD Ekskawedanan Ambarawa Kabupaten Semarang sebesar 15,92%.; (3) terdapat kontribusi variabel kemampuan profesional guru terhadap prestasi sekolah di SD Ekskawedanan Ambarawa Kabupaten Semarang yaitu sebesar 24,69%.; dan (4) terdapat kontribusi variabel iklim sekolah terhadap prestasi sekolah di SD Ekskawedanan Ambarawa Kabupaten Semarang sebesar 15,42%.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepemimpinan kepala sekolah, kemampuan profesional guru, iklim sekolah, prestasi sekolah. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 28 May 2012 07:06 |
Last Modified: | 28 May 2012 14:28 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18862 |
Actions (login required)
View Item |