Widoto, Widoto (2012) Pengelolaan Kelas Akselerasi di SMA Negeri 1 Sukoharjo Tahun 2011/ 2012. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf Download (149kB) |
|
|
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf Download (132kB) |
|
PDF (Bab II)
Bab_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
||
PDF (Bab III)
Bab_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
||
PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
||
PDF (Bab V)
Bab_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) |
||
PDF (Bab VI)
Bab_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (94kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran2.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik tata ruang program kelas akselerasi, karakteristik struktur materi program akselerasi, karakteristik aktifitas siswa program akselerasi serta untuk mengetahui karakteristik hubungan kerja guru program akselerasi di SMA Negeri I Sukoharjo. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan etnografi, dimana peneliti berusaha membeberkan data yang didapat selama melakukan penelitian dan kemudian membahas berdasarkan teori dan penelitian terdahulu yang disusun atau dirangkai berdasarkan etnologi yang ada. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut :1) karakteristik tata ruang program kelas akselerasi SMA Negeri 1 Sukoharjo ternyata tidak terdapat perbedaan antara kelas yang dipergunakan untuk kelas reguler dan kelas akselerasi; 2), karakteristik struktur materi program akselerasi yang digunakan memiliki bobot dan pemadatan materi yang disesuaikan dengan tingkat kecerdasan sehingga program materi yang didapat selesai lebibh cepat dibandingkan dengan kelas reguler; 3) karakteristik aktifitas siswa programakselerasi secara umum sama seperti halnya siswa yang lainnya dan 4) karakteristik hubungan kerja guru program akselerasi di SMA Negeri I Sukoharjo sama dengan guru pada kelas reguler namun diberi penekanan kepada cara pengajaran yang dipercepat dan guru lebih banyak bertindak sebagai pembimbing.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tata ruang, materi program, aktivitas siswa, hubungan kerja guru, kelas akselerasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 28 May 2012 06:43 |
Last Modified: | 28 May 2012 14:57 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18858 |
Actions (login required)
View Item |