Purnomo, Rachmadi Agus (2012) Pengaruh Motivasi, Lingkungan , Disiplin Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pendidik SMP RSBI Di Kabupaten Klaten Tahun Pelajaran 2011 / 2012. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (107kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I_PENDAHULUAN.pdf Download (24kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II_KAJIAN_TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III_METODE_PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV_PENYAJIAN_DATA__DAN_PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V_PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (14kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (122kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, lingkungan, disiplin dan kepuasan kerja terhadap kinerja pendidik SMP RSBI Kabupaten Klaten, baik secara serempak/simultan maupun secara individual/parsial. Sampel diambil dengan menggunakan random sampling. Sampel yang diambil 40 orang (44,44%) dari 90 orang Pendidik SMP RSBI Di Kabupaten Klaten. Instrumen pengumpulan data berbentuk angket skala lickert terdiri dari: kinerja pendidik, motivasi, lingkungan , disiplin dan kepuasan kerja. Metode analisis data menggunakan uji signifikansi koefisien regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel motivasi kerja (X1); disiplin kerja (X3) dan kepuasan verja (X4) memiliki pengaruh positif terhadap kinerja pendidik(Y), sedangkan variabel lingkungan kerja (X2) memiliki pengaruh negatif terhadap kinerja pendidik(Y). Hasil analisis koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R-Square R2 = 0.597 (59,70%), menunjukkan bahwa variabel motivasi, lingkungan, disiplin, dan kepuasan kerja mampu menjelaskan variabel kinerja guru/pendidik sebesar 59,70% sedangkan sisanya 40,30% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini (error term). Hasil uji secara serempak (Uji F) diketahui besarnya nilai F = 15,422 signifikansi 0,000<0,05; disimpulkan bahwa variabel bebas yang terdiri dari motivasi, lingkungan, disiplin dan kepuasan kerja secara bersama-sama mempengaruhi kinerja guru/pendidik.Hasil uji individual ( Uji-t) disimpulkan bahwa variabel motivasi kerja, disiplin kerja dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru/pendidik, sedangkan lingkungan kerja berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja guru/pendidik.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Motivasi, Lingkungan , Disiplin dan Kepuasan Kerja. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 25 May 2012 09:08 |
Last Modified: | 27 Jul 2016 06:52 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18823 |
Actions (login required)
View Item |