Studi Komparasi Strategi Index Card Match Dan Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Kelas Iv Sd N Sambeng 1 Tahun Ajaran 2011/2012

Suharmini, Suharmini (2012) Studi Komparasi Strategi Index Card Match Dan Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Kelas Iv Sd N Sambeng 1 Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan )
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (99kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran )
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1. Mengetahui perbedaan antara strategi pembelajaran Index Card Match dan Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas IV SD N Sambeng 1 tahun ajaran 2011/2012. 2. Mengetahui strategi yang lebih baik antara menggunakan strategi pembelajaran Index Card Match dengan menggunakan strategi pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas IV SD N Sambeng 1 tahun ajaran 2011/2012. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD N Sambeng I, berjumlah 37 siswa yang terdiri dari kelas IVA menggunakan strategi pembelajaran Index Card Match dan kelas IVB menggunakan strategi pembelajaran Two Stay Two Stray. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan metode dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan adalah uji-t, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis dengan metode liliefors untuk uji normalitas. Dari analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh bahwa 1. Ada perbedaan hasil belajar matematika antara siswa yang belajar menggunakan Strategi Index Card Match dengan siswa yang belajar menggunakan Strategi Two Stay Two Stray, dengan uji t diperoleh thitung=3,196. 2. Hasil belajar matematika siswa kelas IV dengan menggunakan Strategi Two Stay Two Stray lebih baik dibandingkan dengan menggunakan Strategi Index Card Match. Hal ini dapat dilihat dengan nilai rata – rata 77,78 untuk kelas IVA dan 81,05 untuk kelas IVB.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi pembelajaran Index Card Match dan Two Stay Two Stray, Hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 19 Apr 2012 08:57
Last Modified: 19 Apr 2012 08:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18074

Actions (login required)

View Item View Item