Pengaruh Ukuran Perusahaan Dan Leverage Terhadap Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Di Indonesia Yang Terdaftar Di BEI

Setyaningsih, Setyaningsih (2012) Pengaruh Ukuran Perusahaan Dan Leverage Terhadap Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Di Indonesia Yang Terdaftar Di BEI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan )
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (502kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (106kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (946kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris apakah tanggung jawab sosial perusahaan memiliki pengaruh terhadap ukuran perusahaan yang tercermin dalam total aset, serta pengaruhnya terhadap leverage perusahaan yang dicerminkan oleh total aset dan total utang. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2008-2010. Sampel diambil dengan menggunakan purposive sampling dan didapatkan 105 perusahaan selama tiga tahun yang diperoleh dari tahun 2008 sebanyak 35 perusahaan, tahun 2009 35 perusahaan, dan tahun 2010 juga 35 perusahaan yang sesuai dengan kriteria. Teknik analisis menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Untuk membantu menganalisis data, penulis menggunakan bantuan SPSS 16 for windows. Hasil penelitian menunjukkan Variabel ukuran perusahaan menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,000 yang lebih kecil dari nilai alpha 0,05 (5%) atau p-value < 0,05. Jadi hipotesis pertama (H1) diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara ukuran perusahaan sebagai variabel independen terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel dependen. Variabel leverage menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,001 yang lebih kecil dari nilai alpha 0,05 (5%) atau p-value < 0,05. Jadi hipotesis kedua (H2) diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang negative signifikan antara leverage terhadap Corporate Social Responsibility (CSR)

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Ukuran Perusahaan, Leverage
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 17 Apr 2012 04:17
Last Modified: 17 Apr 2012 12:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17978

Actions (login required)

View Item View Item