Setyaningsih, Setyaningsih (2012) Pengaruh Ukuran Perusahaan Dan Leverage Terhadap Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Di Indonesia Yang Terdaftar Di BEI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan )
02._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (502kB) |
|
|
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf Download (106kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (478kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (87kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (946kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris apakah tanggung jawab sosial perusahaan memiliki pengaruh terhadap ukuran perusahaan yang tercermin dalam total aset, serta pengaruhnya terhadap leverage perusahaan yang dicerminkan oleh total aset dan total utang. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2008-2010. Sampel diambil dengan menggunakan purposive sampling dan didapatkan 105 perusahaan selama tiga tahun yang diperoleh dari tahun 2008 sebanyak 35 perusahaan, tahun 2009 35 perusahaan, dan tahun 2010 juga 35 perusahaan yang sesuai dengan kriteria. Teknik analisis menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Untuk membantu menganalisis data, penulis menggunakan bantuan SPSS 16 for windows. Hasil penelitian menunjukkan Variabel ukuran perusahaan menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,000 yang lebih kecil dari nilai alpha 0,05 (5%) atau p-value < 0,05. Jadi hipotesis pertama (H1) diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara ukuran perusahaan sebagai variabel independen terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel dependen. Variabel leverage menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,001 yang lebih kecil dari nilai alpha 0,05 (5%) atau p-value < 0,05. Jadi hipotesis kedua (H2) diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang negative signifikan antara leverage terhadap Corporate Social Responsibility (CSR)
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility (CSR), Ukuran Perusahaan, Leverage |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 17 Apr 2012 04:17 |
Last Modified: | 17 Apr 2012 12:19 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17978 |
Actions (login required)
View Item |