Pengaruh Ekuitas Merek (Brand Equity) Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Handphone Blackberry (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta)

NURTAQWA , EVA (2012) Pengaruh Ekuitas Merek (Brand Equity) Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Handphone Blackberry (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (244kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (49kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk menganalisis pengaruh kesadaran merek ( brand awareness) terhadap keputusan pembelian handphone BlackBerry, (2) Untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas ( perceived quality ) terhadap keputusan pembelian handphone BlackBerry, (3) Untuk menganalisis pengaruh asosiasi merek ( brand association) terhadap keputusan pembelian handphone BlackBerry, (4) Untuk menganalisis pengaruh loyalitas merek (brand loyalty) terhadap keputusan pembelian handphone BlackBerry, (5) Untuk Menganalisis pengaruh secara bersama-sama (simultan ) antara variabel kesadaran merek (brand awareness), persepsi kualitas ( perceived quality), asosiasi merek ( brand association), dan loyalitas merek ( brand loyalty) terhadap keputusan pembelian handphone BlackBerry, (6) Untuk menganalisis variabel mana yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone BlackBerry. Metode analisis data menggunakan: (1) analisis kualitatif, (2) analisis instrumen penelitian, yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, (3) Uji asumsi klasik, yaitu uji normalitas, heteroskedastisitas, multikolinearitas, dan autokorelasi, (4) Uji hipotesis, yaitu uji regresi linear berganda, uji signifikansi simultan (uji F), uji signifikansi parsial (uji t) dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian dengan uji hipotesis, uji regresi linear berganda diperoleh nilai koefisien regresi yang paling besar ad alah variabel loyalitas merek, hal ini menunjukkan bahwa variabel loyalitas merek paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone BlackBerry; uji signifikansi simultan (uji F) diperoleh bahwa variabel kesadaran merek ( brand awareness), persepsi kualitas ( perceived quality), asosiasi merek (brand association) dan loyalitas merek (brand loyalty ) secara bersama-sama ( simultan ) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone BlackBerry; uji signifikansi parsial (uji t) diperoleh bahwa semua variabel ekuitas merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian handphone BlackBerry; uji R2 diperoleh diperoleh bahwa variabel kesadaran merek (brand awareness ), persepsi kualitas ( perceived quality), asosiasi merek ( brand association ) dan loyalitas merek ( brand loyalty ) memiliki kemampuan yang tinggi dalam menjelaskan variabel keputusan pembelian handphone BlackBerry..

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ekuitas merek (kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek) keputusan pembelian handphone BlackBerry
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 09 Apr 2012 10:57
Last Modified: 09 Apr 2012 11:14
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17779

Actions (login required)

View Item View Item