Pengaruh Kretivitas Belajar dan Persepsi siswa tentang Lembar kerja Siswa(LKS)Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa XI SMA Negeri 1 Cawas Tahun Ajaran 2011/2012

Pravitaningrum, Tias (2012) Pengaruh Kretivitas Belajar dan Persepsi siswa tentang Lembar kerja Siswa(LKS)Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa XI SMA Negeri 1 Cawas Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan )
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (250kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (120kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] PDF (Bab III)
05.__BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka )
08._DAFTAR_PUSTAKA_.pdf

Download (67kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui pengaruh kreatifitas belajar terhadap belajar akuntansi; 2) Untuk mengetahui pesepsi siswa tentang LKS terhadap prestasi belajar akuntansi; 3) Untuk mengetahui pengaruh kreativitas dan persepsi siswa tentang LKS terhadap prestasi belajar akuntansi. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Cawas Tahun Ajaran 2011/2012. Sampel diambil sebanyak 110 siswa. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Angket sebelumnya diujicobakan dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 76,780 + 0,274X1 + 0,220X2. Persamaan menunjukkan bahwa prestasi belajar dipengaruhi oleh kreativitas belajar dan persepsi siswa tentang Lembar Kerja Siswa (LKS). Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Kreativitas belajar berpengaruh positif terhadap prestasi belajar Akuntansi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Cawas tahun ajaran 2011/2012, dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 5,244 > 1,982 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000 dengan sumbangan efektif sebesar 16,4%; 2) Persepsi siswa tentang Lembar Kerja Siswa (LKS) berpengaruh positif terhadap prestasi belajar Akuntansi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Cawas tahun ajaran 2011/2012, dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 4,322 > 1,982 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000, dengan sumbangan efektif sebesar 10%; 3) Kreativitas belajar dan persepsi siswa tentang Lembar Kerja Siswa (LKS) berpengaruh positif terhadap prestasi belajar Akuntansi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Cawas tahun ajaran 2011/2012, dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier ganda (uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel, yaitu 19,204 > 3,081 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. Dengan koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,264; 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,264 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh Kreativitas belajar dan persepsi siswa tentang Lembar Kerja Siswa (LKS) terhadap prestasi belajar Akuntansi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Cawas tahun ajaran 2011/2012, adalah sebesar 26,4% sedangkan 73,6% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Belajar, Persepsi Siswa Tentang Lembar Kerja Siswa (LKS) dan Prestasi Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 30 Mar 2012 09:30
Last Modified: 30 Mar 2012 09:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17620

Actions (login required)

View Item View Item