Rochmaniah, Vidiana Iga (2012) Pengaruh Prestasi Perencanaan Perencanaan Pembelajaran Akuntansi dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)Terhadap Minat Menjadi Guru Profesional pada Mahasiswa Program Studi Penddikan Akuntansi Angkatan 2008 FKIP UMS. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan )
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (169kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (132kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (6kB) |
|
PDF (Lampiran )
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (904kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Pengaruh Prestasi Perencanaan Pembelajaran Akuntansi terhadap Minat Menjadi Guru Profesional, 2) Pengaruh Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) terhadap Minat Menjadi Guru Profesional, 3)Pengaruh Prestasi Perencanaan Pembelajaran Akuntansi dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) secara bersama-sama terhadap Minat Menjadi Guru Profesional. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa program studi akuntansi angkatan 2008 yang berjumlah 230 mahasiswa. Sampel yang diambil sebanyak 139 orang siswa dengan teknik simple random sampling. Data yang diperlukan di peroleh melalui dokumentasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2,sumbangan relatif,sumbangan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y=25,973 + 0,260X1 + 0,050 X2. Persamaan menunjukkan bahwa minat menjadi guru profesional di pengaruhi oleh prestasi perencanaan pembelajaran akuntansi dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Ada pengaruh yang positif antara prestasi perencanaan pembelajaran akuntansi terhadap minat menjadi guru profesional pada mahasiswa akuntansi angkatan 2008” dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 3,936 > 1,96 dan nilai signifikasi < 0,05, yaitu 0,000 dengan Sumbangan Efektif 3,2%. 2) Ada pengaruh yang positif antara Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) terhadap minat menjadi guru profesional mahasiswa pendidikan akuntansi angakatan 2008”dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 3,555 > 1,96 dan nilai signifikasi <0,05, yaitu 0,008 dengan Sumbangan Efektif 6,8%.3) Ada pengaruh yang signifikan antara prestasi perencanaan pembelajaran akuntansi dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) terhadap minat menjadi guru profesional pada mahasiswa pendidikan akuntansi angkatan 2008”. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier ganda (uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel, yaitu Fhitung > Ftabel, yaitu 15,282 > 3,000 dan nilai signifikasi < 0,05, yaitu 0,000.4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,100 menunjukkan bahwa besarnya prestasi perencanaan pembelajaran akuntansi dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) terhadap minat menjadi guru professional adalah sebesar 10,00%, sisanya 90% dipengaruhi oleh faktor yang tidak diteliti.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Rak A210/2012-18 |
Uncontrolled Keywords: | prestasi perencanaan pembelajaran akuntansi,Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), minat menjadi guru profesional |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 30 Mar 2012 06:31 |
Last Modified: | 18 Jun 2012 05:54 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17619 |
Actions (login required)
View Item |